AFC U16 Championship

Hasil Lengkap dan Klasemen Piala Asia U-16 2018 - Indonesia, Malaysia dan Oman Puncaki Klasemen Grup

Hasil klasemen sementara, Indonesia, Malaysia dan Oman menempati puncak klasemen masing-masing grup di ajang AFC U-19 Championship 2018.

Hasil Lengkap dan Klasemen Piala Asia U-16 2018 - Indonesia, Malaysia dan Oman Puncaki Klasemen Grup
the-AFC.com
Selebrasi Amiruddin Bagus Alfikri setelah mencetak gol ke gawang Iran pada ajang AFC U-16 Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Timnas U-16 Indonesia sukses meraih kemenangan melawan Timnas Iran dalam laga perdana Grup C AFC U-16 Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat (21/9/2018).

Gol Indonesia dicetak melalui Amiruddin Bagus Alfikri pada menit 4 melalui kerja sama apik dengan Muhammad Supriadi.

Baca: Kasihan Betul Kembar Timnas U16 Indonesia, Bagas Cetak Gol, Bagus yang Dapat Nama

Baca: AFC U16 2018 - Dramatis, Vietnam Dikalahkan India, Timnas U16 Indonesia di Puncak Klasemen

Baca: Stadion Bukit Jalil Jadi Kandang Timnas U16 Indonesia. TKI Cuti Kerja Demi Dukung Garuda Muda

Aksi striker timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat mencetak gol ke gawang timnas U-16 Iran pada Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018)
Aksi striker timnas U-16 Indonesia, Amiruddin Bagus Kahfi Alfikri saat mencetak gol ke gawang timnas U-16 Iran pada Piala Asia U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Malaysia, Jumat (21/9/2018) (instagram.com/theafchub)

Kemudian gol kedua dicetak Amirussin Bagas Arrizqi pada masa injury time melalui aksi individunya yang ciamik.

Hasil lain Grup C, Timnas Vietnam kalah dramatis dari Timnas India. India menang berkat gol Vikram Partab melalui titik putih.

India mendapatkan hadiah penalti setelah pemain India dijatuhkan keras didalam kotak penalti.

Dengan hasil ini, menempatkan Bagus Kahfi dkk memuncaki klasemen sementara Grup C AFC U-16 Championship 2018. Di posisi runner up ditempati India disusul Vietnam dan Iran.

Di Grup A, tuan rumah Malaysia juga memetik hasil positif setelah tim negeri jiran sukses mengalahkan Tajikistan dengan skor menyakinkan 6-2.

Gol Malaysia dicetak Luqman Hakim Shamsudin dengan torehan 4 gol (menit 30,42,46 dan 67), Najmuddin Akmal satu gol dan Alif Mutalib masing-masing satu gol. Sementara gol dari Tajikistan melalui Sharifbek Rahmantov menit 72 dan Isroil Kholov menit 92.

Pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin saat berebut bola dengan pemain Tajikistan di ajang AFC U-16 Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Pemain Malaysia, Luqman Hakim Shamsudin saat berebut bola dengan pemain Tajikistan di ajang AFC U-16 Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. (the-AFC.com)

Laga lain Grup A, Timnas Jepang berhasil memetik kemenangan dalam laga perdananya melawan Timnas Thailand dengan skor 5-2.

Thailand yang unggul lebih dulu harus mengakui keunggulan Jepang. Gol Thailand diciptakan Thanarin Thumsen saat laga berjalan belum genap satu menit. Gol berawal dari umpan cerdik Waragon Thongbai saat Thanarin Thumsen tidak dalam kawalan pemain jepang.

Pemain Timnas U-16 Thailand berusaha melewati hadangan pemain U-16 Jepang di ajang AFC U-16 Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Pemain Timnas U-16 Thailand berusaha melewati hadangan pemain U-16 Jepang di ajang AFC U-16 Championship 2018 di Kuala Lumpur, Malaysia. (the-AFC.com)

Menerima umpan matang, Thanarin Thumsen memanfaatkannya menjadi gol melalui sepakannya yang tidak bisa diantisipasi penjaga gawang Jepang. Tertinggal satu gol dari Thailand langsung direspon pemain Jepang dengan 5 gol, sementara Thailand hanya menambah satu gol.

Dengan hasil ini menempatkan Malaysia berada di puncak klasemen sementara disusul Jepang, Thailand dan posisi buncit Tajikistan.

Pertandingan lain di Grup B, Oman berhasil memuncaki puncak klasemen sementara setelah dalam laga perdananya membungkam Yaman dua gol tanpa balas.

Di posisi dua Grup B ditempati Korea Utara setelah bermain imbang melawan Jordania dengan skor 2-2.

Sementara untuk Grup D yang ditempati Irak, Korea Selatan, Australia dan Afghanistan belum diketahui pemuncak klasemen sementara dikarenakan laga akan dilangsungkan pada sore dan malam hari ini. (dns)

Penulis: Danang Setiawan
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help