Orchard Park Batam, Kawasan Hijau Hunian Standar Internasional Siap Huni

Batam merupakan sebuah pulau yang hanya berjarak 25 km dari Singapura, kini berkembang menjadi kota metropolitan baru.

Orchard Park Batam, Kawasan Hijau Hunian Standar Internasional Siap Huni
ist
Orchard Park Batam 

TRIBUNBATAM.id - Batam merupakan sebuah pulau yang hanya berjarak 25 km dari Singapura, kini berkembang menjadi kota metropolitan baru.

Kebijakan-kebijakan investasi dari pemeritah pusat, membuat Batam banyak dilirik Investor dari luar negeri salah satunya Tiongkok dan Korea.

Empat investor dari kedua negara itu bahkan telah menanamkan modalnya sebesar USD40 juta.

Keempat PMA itu akan membangun industrinya di Batam dalam waktu dekat.

Mereka menilai Batam adalah kawasan strategis yang berada di jalur pelayaran Internasional antara Singapura dan Johor, sehingga cocok dijadikan lokasi berinvestasi dengan fasilitas bebas pajak impor.

Apalagi saat ini dengan adanya kemudahan investasi 123J (Izin investasi 3 Jam) yang di keluarkan BP Batam, sudah ada lebih dari 22 perusahaan tertarik berinvestasi di Batam.

Hal ini berimbas pada kenaikan ekonomi Kepri sebesar 4,47 persen pada triwulan satu di tahun 2018.

Selain itu, sektor pariwisata Batam terus mengalami kenaikan tiap tahun nya. Batam merupakan pintu masuk turis asing terbesar nomor 3 di Indonesia setelah Bali dan Jakarta.

Hal ini membuat industri bisnis perhotelan (M.I.C.E) dan pusat perbelanjaan berkembang sangat pesat di Batam. Dari segi kunjungan wisatawan mancanegara jumlah kunjungan triwulan satu sebanyak 597.106 orang.

Penyumbang terbesar singapura 280.898 (naik dibanding periode sama tahun 2017 yang hanya 238.770). Wisman dari Malaysia 70.797 (tahun lalu 61.829), dari Tiongkok 66.208 ( tahun lalu 32.823) dan sisanya dari negara lain.

Halaman
1234
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved