BATAM TERKINI

Sambut Hari Bakti ke-47, BP Batam Gelar Lomba Menulis. Simak Tema dan Syaratnya!

Lomba ini terbuka untuk kategori palajar SLTA, mahasiswa perguruan tinggi se-Barelang, dan kategori khusus pegawai BP Batam.

Sambut Hari Bakti ke-47, BP Batam Gelar Lomba Menulis. Simak Tema dan Syaratnya!
ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Lomba menulis opini menjadi satu di antara rangkaian kegiatan menyambut hari bakti ke-47 tahun Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Lomba ini terbuka untuk kategori palajar SLTA, mahasiswa perguruan tinggi se-Barelang, dan kategori khusus pegawai BP Batam.

Koordinator Lomba, Yudi H Purdaya mengajak masyarakat, khususnya para pelajar dan mahasiswa di kawasan Batam hingga Kecamatan Galang untuk berpatisipasi dalam lomba ini.

Menurut Yudi, para pelajar dan mahasiswa mempunyai potensi menulis yang baik, serta, mampu mengulas dan mengemas tema perlombaan dari pelbagai perspektif.

"Silakan ikuti perlombaan ini, gratis. Saya yakin generasi muda di Barelang punya potensi menulis," ujar Yudi dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun, Sabtu (22/9/2018).

Ia berharap setiap SLTA atau sederajat dan perguruan tinggi, khususnya di kawasan Barelang, dapat mengirimkan wakilnya untuk mengikuti lomba menulis opini yang digelar BP Batam ini.

Baca: DPR Setujui Anggaran Untuk BP Batam 2019 Senilai Rp 1,820 Triliun. Ini Rinciannya

Baca: Iseng Ganggu 6 Anjing Pemburu, Bocah Ini Dikejar dan Dikeroyok di Ladang Tebu. Begini Kondisinya!

Baca: TRAGIS! Mobilnya Mogok dan Terbakar, Arianto Tewas Tertabrak Fortuner saat Cari Bensin

Lebih lanjut, Yudi mengatakan, tujuan dilaksanakan perlombaan ini untuk memberikan pemahaman seputar potensi Batam sebagai kota pariwisata dan industri, serta memberikan masukan konstruktif kepada pemerintah dalam mengembangkan potensi tersebut secara optimal.

"Melalui lomba ini selain untuk membudayakan semangat menulis juga diharapkan diperoleh gagasan, ide dan masukan untuk kemajuan daerah, khususnya pada sektor pariwisata dan industri," harapnya.

Adapun tema yang diusung pada perlombaan menulis opini ini, yakni "Mengembangkan Potensi Pariwisata Batam yang Optimal" untuk kategori Pelajar SLTA, dan "Mengembangkan Potensi Batam sebagai Daerah Industri" untuk kategori mahasiswa.

Sedangkan untuk ketegori khusus pegawai BP Batam, temanya "Meningkatkan Peran BP Batam Dalam Menghadapi Era Globalisasi".

"Perlombaan ini terbuka bagi para pelajar dan mahasiswa, serta pegawai BP Batam dengan tema yang telah ditentukan panitia," kata Yudi.

Pendaftaran dan penyerahan naskah dimulai pada 17 September hingga 13 Oktober 2018 di Perpustakaan BP Batam. Bertempat di Gedung IT Centre BP Batam atau dapat menghubungi kontak panitia, Deny‭ di 0856-6686-809.

Tulisan dikirim dalam bentuk MS Word dan PDF. Tulisan minimal 500 kata dan maksimal 1.500 kata dengan ketentuan font Times New Roman 12, spasi 1,5 dan margin normal. Tulisan dikirim sesuai subjek dalam bentuk softcopy word dan pdf ke alamat email: perpustakaan@bpbatam.go.id. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved