LIGA 1

6 Orang Tewas di Laga Persib vs Persija Sejak 2012, PSSI Lakukan Tindakan Apa?

Laga Persib VS Persija yang digelar Minggu (23/9/2018) sore di Stadion GBLA,Kota Bandung, menelan korban.

6 Orang Tewas di Laga Persib vs Persija Sejak 2012, PSSI Lakukan Tindakan Apa?
istimewa
Wajah Bobotoh pelaku pengeroyokan 

TRIBUNBATAM.id - Laga Persib VS Persija yang digelar Minggu (23/9/2018) sore di Stadion GBLA,Kota Bandung, menelan korban.

Seorang pendukung tim sepak bola Persija Jakarta, Haringga Sirila (23), warga Jalan Bangunusa RT 13 RW 03 Kelurahan Cengkareng Timur KecamatanCengkareng, Jakarta Barat, dikabarkan meninggal dunia akibat dikeroyok pendukung Persib Bandung.

Berdasarkan informasi dari pihak kepolisian Polrestabes Bandung, peristiwa pengeroyokan itu terjadi pada pukul 13.00 WIB di luar stadion GLBA, tepatnya di area parkiran gerbang biru.

 
Kasus kematian suporter Persija atau Persib menjadi masalah serius sepakbola Indonesia. Koordinator Save Our Soccer Akmal Marhali dalam siaran persnya, Minggu (23/9/2018) menyesalkan kejadian yang terus berulang.

Berdasarkan catatannya, sejak 2012, laga Persib VS Persija sudah menelan enam nyawa suporter.

"Sayangnya, hal ini tidak mendapatkan perhatian khusus dari pssi, pihak klub, dan pihak keamanan. Akhirnya satu nyawa lagi melayang saat laga Persib vs Persija di Stadion GBLA. Haringga Sirila tewas akibat dikeroyok," ujarnya.

Menurutnya, nyawa sangat murah di sepakbola Indonesia. "Tak pernah ada penyelesaian baik secara hukum sepakbola maupun hukum kriminalitas secara tuntas. Akhirnya, dianggap membunuh menjadi hal biasa di sepakbola infonesia. Karena tidak ada antisipasi dan penanganan kasus secara serius dan tuntas," tuturnya.

Menurutnya, PSSI dan Pemerintah harus tegas dalam memberikan sanksi terhadap aktivitas sepakbola yang menyebabkan tumbal nyawa.

Berikut enam nyawa yang hilang sejak 2012 baik Suporter Persija maupun Persib.

1. Rangga Cipta Nugraha, 22 tahun, (Bobotoh) 27-05-2012 Persija vs Persib Tusukan senjata tajam

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved