BATAM TERKINI

Berkas Kapal Penyeludupan Solar Masuk P21, Polisi Tunggu Petunjuk Jaksa

Sudah proses penyidikan, dan semua berkas saat ini sudah ke Jaksa untuk dilakukan penelitian masuk tahap P21

Berkas Kapal Penyeludupan Solar Masuk P21, Polisi Tunggu Petunjuk Jaksa
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Anggota Ditpolairud Polda Kepri saat mengamankan KM Surya Bakti yang memuat BBM jenis solar tanpa dilengkapi dokumen resmi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -Tersangka Sapar, yang merupakan nakhoda kapal pembawa BBM jenis solar tanpa dokumen resmi di perairan Cempa, Kecamatan Senayang Lingga (31/8/2018) lalu berkasnya dalam proses menuju P21.

"Sudah proses penyidikan, dan semua berkas saat ini sudah ke Jaksa untuk dilakukan penelitian masuk tahap P21," kata Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Kepri, Kombes Pol Benyamin Sapta T SIK, Minggu (23/09/2018).

Benyami menyebutkan, kasus ini pun berawal dari kecerugian kapal Patroli Polisi Barelang XXXI - 3001 pada saat itu yang sedang melaksanakan patroli melihat KM. SURYA BAKTI GT.6 membawa muatan.

"Saat itu anggota pun merapatkan kapal dan melakukan pemeriksaan. Kapal tersebut ternyata bermuatan BBM jenis Solar sebanyak 50 Drum,"katanyanya.

Baca: Hadiri Deklarasi Damai, Peserta Parpol di Bintan Ini Datang Dengan Motor Bebek Super Nyentrik

Baca: Luncurkan Privilege Card, CitraPlaza Nagoya Gelar Thank You Dinner

Baca: Satu Orang Luka Sabetan Senjata Tajam, Warga Amankan Dua Kelompok Remaja Berkelahi

Kurang lebih 10.000 liter BBM jenis solar tersebut, saat pemeriksaan diketahui tidak memiliki izin dokumen yang sah dari pemerintah.

"Kapal beserta 6 orang ABK dan muatan di adhock itu pun langsung dibawa ke Dermaga Mako Ditpolairud Polda Kepri guna proses pemeriksaan lebih lanjut," ujarnya.

Atas pelanggaran tersebut, diduga melakukan Tindak Pidana tentang Migas sebagaimana dimaksud dalam rumusan pasal 53 huruf b UU RI NO. 22 tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi Sub pasal 480 KUHPidana. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved