West Ham United vs Chelsea

Chelsea Menanti Kemenangan Keenam Beruntun di Liga Inggris

Chelsea bertekad melanjutkan streak kemenangan di Liga Inggris. The Blues mengincar tiga poin saat bertamu ke Olympic Stadium

Chelsea Menanti Kemenangan Keenam Beruntun di Liga Inggris
Mesin gol Chelsea 

TRIBUNBATAM.id - Chelsea bertekad melanjutkan streak kemenangan di ajang Liga Inggris. The Blues akan mengincar tiga poin saat bertamu ke Olympic Stadium, markas West Ham United, Minggu, 23 September 2018 ini.

Setelah finish di peringkat 5 klasemen akhir Liga Inggris musim lalu, Chelsea mulai menunjukkan tanda-tanda kebangkitan. Di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri, The Blues menyapu bersih lima kemenangan di lima laga pembuka EPL musim ini, sehingga saat ini mereka menjadi pemuncak klasemen sementara EPL.

Baca: Live Streaming MotoGP Aragon 2018, Perjuangan Berat Rossi

Baca: Persib vs Persia, Inilah Cuplikan Gol-gol Dahsyat yang Tercipta

Baca: Live Streaming Timnas U19 Indonesia Main Sore Ini

Chelsea sendiri akan mengincar kemenangan keenamnya menghadapi tetangga mereka, West Ham United.

West Ham sendiri menjalani start yang kurang apik musim ini. Mereka menelan kekalahan di empat laga perdana EPL, dan mereka baru meraih kemenangan pertama mereka di Liga Inggris minggu lalu saat membekuk Everton dengan skor 3-1.

Meski lebih diunggulkan di atas kertas, bukan berarti Chelsea bisa berleha-leha menghadapi The Hammers. Pasalnya dari empat kunjungan terakhir mereka ke markas West Ham, mereka hanya mampu menang satu kali saja di mana tiga laga sisanya berhasil diamankan oleh tuan rumah. Untuk itu The Blues harus ekstra waspada saat menyambangi Olympic Stadium di akhir pekan nanti.

Selain rekor tandang kurang ciamik, mereka juga menghadapi faktor kelelahan. Pada hari Jumat (21/9) dini hari, Chelsea melakoni laga tandang ke Yunani untuk menjalani Liga Europa. Pada laga tersebut, Sarri memainkan mayoritas tim utamanya.

Jelang laga ini, kubu tuan rumah memiliki banyak masalah cedera. Winston Reid, Manuel Lanzini, Andy Caroll, Jack Wilshere dipastikan absen karena mengalami cedera sementara Javier Hernandez juga diragukan tampil pada laga ini karena sakit.

Manuel Pellegrini sendiri kemungkinan akan menurunkan line up yang sama saat mereka menang atas Everton Minggu Lalu. Dengan skema 4-1-4-1, Marko Arnautovic kemungkinan diplot sebagai penyerang tunggal pada laga ini, dibantu Andriy Yarmolenko dan Felipe Anderson di sektor sayap.

Di lini pertahanan, duet Fabian Balbuena dan Issa Diop untuk meredam serangan The Blues, sementara Lukasz Fabianski akan bertugas di bawah gawang The Hammers.

Di kubu Chelsea, Sarri tidak memiliki masalah cedera yang berarti dalam timnya. Hanya Pedro yang diperkirakan absen pada laga ini setelah ia mendapatkan cedera di laga melawan PAOK di ajang Liga Europa.

Sarri sendiri kemungkinan akan menurunkan skema 4-3-3, di mana Eden Hazard akan kembali menjadi andalan lini serang The Blues, dibantu oleh Olivier Giroud dan Willian. Di lini tengah, trio N'Golo Kante, Mateo Kovacic dan Jorginho akan diplot sebagai penyeimbang permainan mereka sementara gawang mereka masih akan dikawal oleh kiper muda berbakat Kepa Arizzabalaga.(*)

Perkiraan Susunan Pemain
West Ham United (4-1-4-1): Fabianski; Masuaku, Diop, Balbuena, Zabaleta; Rice; Anderson, Obiang, Noble, Yarmolenko; Arnautovic

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Rudiger, Luis, Alonso; Kante, Jorginho, Kovacic; Willian, Giroud, Hazard

Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help