Ditumpangi Jokowi - Ma'ruf Amin, Pemilik Mobil Klasik Ini Yakin Harga Mobilnya Bakal Melambung

Mufti Bule juga sempat memberikan arahan kepada Paspampres yang akan mengemudikan mobil tersebut.

Ditumpangi Jokowi - Ma'ruf Amin, Pemilik Mobil Klasik Ini Yakin Harga Mobilnya Bakal Melambung
Wartakotalive.com/Hamdi Putra
Land Rover 109 V8 yang digunakan capres-cawapres Jokowi-Maruf ke kantor KPU RI dalam rangka pengundian nomor urut untuk Pilpres 2019, Jumat (21/9/2018) malam. 

TRIBUNBATAM.ID - Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden sudah mendapatkan nomor urut masing-masing, setelah dilakukan pengundian nomor urut di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jumat (21/9/2018) pukul 20.00 WIB.

Jokowi-Maruf Amin mendapatkan nomor urut 1, sedangkan Prabowo-Sandi nomor urut 2. Saat mendaftar Pasangan Prabowo-Sandi tiba di Kantor KPU pukul 19.25 WIB, menggunakan mobil Lexus warna putih B 17 GRD.

Pasangan Jokowi-Maruf Amin menggunakan mobil Land Rover B 2741 FK yang dihiasi lampu warna-warni pada pukul 19.45 WIB.

Baca: Jokowi - Prabowo Kompak Tertawa Lihat Romi Berpenampilan Kumis Tebal

Baca: KPU Jelaskan Tudingan hingga SBY WO Deklarasi Kampanye Damai. Di Jalanan Siapa Bisa Atur

Baca: Deklarasi Kampanye Damai Lancar, SBY Tiba-tiba Walk Out

Menariknya, mobil Land Rover B 2741 FK yang digunakan Jokowi-Maruf Amin adalah salah satu mobil klasik pabrikan asal Inggris. Mobil itu merupakan Land Rover Seri V8 109 Model Jeep SC CNVS Tahun 1966.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Warta Kota dari Samsat DKI Jakarta, Land Rover Jokowi-Maruf Amin menggunakan bahan bakar bensin dengan kapasitas mesin 2.286 CC.

Land Rover Seri V8 109 kapasitas 2.286 CC Tahun 1966 terdiri dari dua jenis, yakni 2.286 bensin dan 2.286 diesel. Keduanya dilengkapi tiga bantalan engkol. Dari situs resminya, diketahui Land Rover Jokowi-Maruf Amintermasuk dalam Land Rover seri IIA yang periode produksinya mulai tahun 1961 sampai tahun 1971.

Selain itu, Land Rover 109 ini disebut-sebut sebagai generasi pertama lahirnya Land Rover Stage One V8.

Mobil Land Rover 109 V8 yang digunakan Jokowi-Maruf Amin itu sendiri merupakan milik salah satu anggota komunitas Land Rover Series Indonesia. Pemilik mobil diketahui bernama Ferriansyah yang tinggal di kawasan Cibubur, Jakarta Timur.

Hal itu diungkapkan oleh Mufti Bule, anggota KomunikasLand Rover Series Indonesia yang diminta menyediakan sebanyak delapan mobil.

"Saya dihubungi oleh teman-teman Land Rover juga pada Hari Kamis (20/9/2018) pagi untuk menyediakan Land Rover untuk kendaraan Pak Jokowi, sehari sebelum acara di KPU. Dadakan semua, dari tim Jokowi Rumah Aspirasi," ungkap Mufti Bule ketika dihubungi Warta Kota, Minggu (23/9/2018).

Halaman
12
Editor: Purwoko
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved