PILEG 2019

Jokowi - Prabowo Kompak Tertawa Lihat Romi Berpenampilan Kumis Tebal

Penampilan Romi ini juga menarik perhatian dua calon presiden, yang kompak tertawa saat melihat Romi.

Jokowi - Prabowo Kompak Tertawa Lihat Romi Berpenampilan Kumis Tebal
Romi berpenampilan ala Gatot Kaca dengan kumis tebal.

TRIBUNBATAM.id, JAKARTA - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy alias Romi tampil beda di acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu 2019, Minggu (23/9/2018).

Penampilannya menarik perhatian karena berbeda dari para pimpinan partai maupun mereka yang hadir di Lapangan Silang Monas, Jakarta Pusat. Jika politikus lain menggunakan baju adat, Romi memilih mengenakan kostum tokoh perwayangan Gatot Kaca, lengkap dengan kumis tebalnya.

Baca: KPU Jelaskan Tudingan hingga SBY WO Deklarasi Kampanye Damai. Di Jalanan Siapa Bisa Atur

Baca: Deklarasi Kampanye Damai Lancar, SBY Tiba-tiba Walk Out

Baca: Putra Respaty Tampung Uneg-uneg Sambil Senam Bersama Warga

Penampilan Romi ini juga menarik perhatian dua calon presiden, yang kompak tertawa saat melihat Romi. Namun, ternyata Romi punya alasan mengapa memilih kostum Gatot Kaca tersebut.

"Itu adalah pemilu terbesar di dunia dalam keserentakan peserta yang mengikutinya, maka pemilu besok harus diamankan dari seluruh fitnah, hoaks, dan gangguan," ujar Romi.

"Karena itu butuh superhero lokal untuk bangkit dari kayangan untuk mengamankan. Superhero lokal di atas Superman, Spiderman, dan lain-lain," lanjut dia sambil tertawa.

Kepada wartawan, Romi mengungkapkan, ia bersiap sejak Subuh untuk penampilannya ini. Sebagai salah satu ketua umum partai, Romi berharap deklarasi kampanye damai bisa konsisten diterapkan hingga puncak Pemilu 2019 pada April mendatang.

"Kami selalu menekankan bahwa pemliu itu lima tahun sekali, tapi persahabatan dan persaudaraan kita sebagai bangsa itu abadi," kata dia.(*)

Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved