BINTAN TERKINI

Pelajar Isap Lem Terjaring Razia Cipkon di Kota Kijang, Polisi dan Satpol PP Sisir Tempat Umum

"Kita menemukan sekelompok pemuda pemudi yang diduga melakukan pelanggaran di tempat umum," kata Muchlis.

Pelajar Isap Lem Terjaring Razia Cipkon di Kota Kijang, Polisi dan Satpol PP Sisir Tempat Umum
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Suasana kegiatan Cipta Kondisi oleh personel Polsek Bintan Timur dan Satpol PP Bintan 

TRIBUNBINTA.COM, BINTAN - Sejumlah pemuda pemudi di Kijang terjaring operasi Cipta Kondisi (Cikon), Sabtu (22/9/2018) malam. Razia Cipta Kondisi digelar Polsek Bintan Timur dengan melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Bintan. Organisasi kemasyarakatan di Bintan Timur juga dilibatkan. Operasi Cipkon dipimpin Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar.

Kapolsek Bintan Timur AKP Muchlis Nadjar mengatakan, dalam gelar cipkon Sabtu malam di beberapa titik dalam Kota Kijang menemukan banyak hal. Ada ditemukan sekelompok pemuda pemudi yang sedang berkumpul di taman kota diduga melakukan pelanggaran di tempat umum.

"Kita menemukan sekelompok pemuda pemudi yang diduga melakukan pelanggaran di tempat umum," kata Muchlis.

Diantara kelompok pemuda tersebut, tercatat sebagian berstatus pelajar. Setidaknya ada empat pelajar yang tercatat yang saat didatangi tengah mengkomsumsi lem. Selain itu, ada pemuda pemudi tengah mengkomsumsi miras atau mikol.

Baca: 230 Warga Ikut Operasi Katarak yang Digelar Jaksa Agung. Ini Kegiatan Prasetyo Selama di Kepri

Baca: Apri Naikan Insentif RT RW di Bintan, Ini Besaran yang Diterima Setiap Bulan

Baca: Hadiri Deklarasi Damai, Peserta Parpol di Bintan Ini Datang Dengan Motor Bebek Super Nyentrik

Terhadap mereka yang terjaring, kemudian dibawa ke Mapolsek Bintan Timur. Di sana mereka didata, kemudian diberikan wejangan wejangan positif.

Mereka diminta membuat surat pernyataan untuk tidak lagi melakukan hal sama. Mereka kemudian diserahkan ke orang tua atau kerabat masing masing.

Dipastikan, kegiatan operasi cipkon di Bintan Timur berlangsung aman, tertib dan lancar. Hampir semua lokasi umum yang biasa dijadikan tempat ngumpul pemuda didatangi. Seperti di Jalan Sri Bayntan Kijang, Pasar Berdikari, Pasar Barek, dan seputaran wilayah dalam Kijang.

Sasaran operasi Cipkon yakni pemberantasan premanisme, sajam, miras, narkoba serta tak lupa juga digelar pengecekan kelengkapan kendaraan bermotor. "Dan dapat kita sampaikan, kegiatan Cipkon bersama kawan kawan Satpol PP Bintan, pihak kecamatan dan organisasi masyarakat setempat berlangsung tertib, aman dan kondusif,"kata Nadjar. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved