Buka Festival Moon Cake, Walikota Tanjungpinang: Generasi Muda Harus Mengenal Tradisi Budaya

Festival Moon Cake di digelar di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul pada Minggu (22/9/2018).

Buka Festival Moon Cake, Walikota Tanjungpinang: Generasi Muda Harus Mengenal Tradisi Budaya
TRIBUNBATAM.id/WAFA
Tahun ini festival moon cake yang di selenggarakan di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul pada Minggu malam (22/9/2018). 

TRIBUN.BATAM.Id.TANJUNGPINANG - Festival Moon Cake (Kue Bulan) merupakan sebuah tradisi masyarakat Tionghoa dari sejak zaman dahulu.

Festival ini selalu dirayakan pada tanggal ke 5 bulan delapan kalender Tionghoa.

Tahun ini festival Moon Cake yang di selenggarakan di Jalan Merdeka Kota Tanjungpinang dibuka secara resmi oleh Walikota Tanjungpinang H. Syahrul pada Minggu (22/9/2018) malam.

Dalam sambutannya, Syahrul mengharapkan masyarakat Tanjungpinang dapat mengapresiasi budaya yang dimiliki yang ada di Kota Tanjungpinang seperti Festival Moon Cake ini.

"Budaya ini harus terus dilestarikan dan disini juga disajikan berbagai kesenian baik kesenian pola hidup, sampai pada makanan khas daerah." ujar Syahrul memberikan sambutannya.

Syahrul juga menjelaskan bahwa dengan adanya festival moon cake ini dapat memberikan kesempatan bagi para generasi muda untuk dapat mengenal tradisi yang sudah ada sejak dahulu.

"Saya sangat mengharapkan agar kegiatan Festival Moon Cake ini dapat terus berjalan secara berkesinambungan sebagai upaya penguatan budaya lokal dan sebagai jati diri masyarkat." Jelasnya.

Baca berita terkait di Tribun Batam, Selasa (25/9/2018)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved