BATAM TERKINI

Kadin Batam Dorong Perkembangan Sektor Pariwisata dan Digitalisasi, Canangkan 2018 Tahun Investasi

Kadin Batam sebagai mitra pemerintah, sudah seperti suami istri. Sama sama saling support, bagaimana supaya meningkatkan ekonomi di Batam

Kadin Batam Dorong Perkembangan Sektor Pariwisata dan Digitalisasi, Canangkan 2018 Tahun Investasi
TRIBUNBATAM/ANNE MARIA SILITONGA
Ketua Kadin Batam Jadi Rajagukguk memberikan sambutan saat merayakan HUT Kadin Indonesia ke 50 tahun 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Kadin Batam ikut memeriahkan hari jadi ke 50 tahun Kadin Indonesia, Senin (24/9/2018). Di hari ulang tahun Kadin Indonesia, melalui Kadin Batam memiliki banyak kontribusi dalam perkembangan ekonomi Batam, khususnya belakangan waktu ini.

Ketua Kadin Batam, Jadi Rajagukguk mengatakan tahun ini Kadin Batam mencanangkan tahun 2018 sebagai tahun investasi. Meski tidak membicarakan dari sisi angka namun Kadin Batam bekerjasama dengan pemerintah selama ini bersinergi untuk membangun kembali kepercayaan investor di Batam. Serta mendorong bagaimana pemerintah dapat memberikan kemudahan dalam hal perizinan.

"Kadin Batam sebagai mitra pemerintah, sudah seperti suami istri. Sama sama saling support, bagaimana supaya meningkatkan ekonomi di Batam. Pemerintah tidak bisa sendiri harus dengan bantuan pengusaha baik Kadin maupun dari organisasi lainnya," katanya.

Baca: Anggota Satpol PP Karimun Ikut Pemantapan, Ini Harapan Rafiq

Baca: Pak RW Ini Keluhkan Operasi Cesar Karena Ada Perbedaan, Ini Kata BPJS Kesehatan Bintan

Baca: Adi Ipar Meninggal Dunia, Presiden Jokowi Langsung Terbang ke Solo

Di acara ulang tahun ke 50 ini, Kadin Batam pun mengundang semua stakeholders baik pemerintah dan pengusaha.

Ia pun menjelaskan di usianya ini, Kadin akan mendorong sektor pariwisata dan digital sebagai sektor unggulan untuk percepatan ekonomi di Batam.

"Target kami sekarang, mendukung dua sektor itu sesuai dengan visi misi Pemko Batam dan BP Batam juga. Pemerintah kan sudah jelas ingin menjadikan pariwisata sebagai corenya ekonomi Batam," ucapnya.

Oleh sebab itu, Kadin Batam pun terus mendorong pemerintah untuk memberikan perbaikan perbaikan objek wisata. Serta mendorong para pelaku usaha untuk membuat paket paket wisata ke Batam. Sekaligus memperbanyak kegiatan MICE.

"Ya teman teman hotel, tour and travel, termasuk pramuwisata itu kami mintalah untuk bisa bersinergi juga dengan pemerintah," tuturnya. (ane)

Penulis: Anne Maria
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved