MOTOGP

MotoGP Aragon - Dovizioso Menyerah: Sulit Dapat 72 Poin Meskipun Marc Marquez Tak Balapan

Jika kita ingin realistis, tidak. Dalam lomba, apa pun bisa terjadi, jadi secara matematis itu terbuka, tapi ini situasi yang tidak mungkin

MotoGP Aragon - Dovizioso Menyerah: Sulit Dapat 72 Poin Meskipun Marc Marquez Tak Balapan
Crash.net
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso bercengkerama dengan Marc Marquez usai persaingan ketat MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, ARAGON - Kekalahan Andrea Dovizioso dari Marc Marquez di MotoGP Aragon, pebalap Ducati ini realistis bahwa sulit merebut gelar juara dunia MotGP 2018 dari pebalap Honda tersebut.

Andrea Dovizioso mengatakan, mendapatkan 72 poin dalam lima balapan yang tersisa adalah hal yang tidak mungkin baginya sehingga pebalap Ducati itu sudah meyakini Marquez akan menjadi juara dunia lagi.

Dovizioso mengesampingkan prospek untuk membalikkan defisit dari Maqrquez dan menyatakan bahwa ia cukup puas menjadi runner up.

“Untuk mendapatkan 72 poin dari lima balapan dari Marc tidak mungkin. Satu-satunya cara adalah jika dia tidak akan balapan, dan bahkan itu sulit untuk membuat 72 poin,” katanya sepetrti dilansir Crash.net.

“Jika kita ingin realistis, tidak. Dalam lomba, apa pun bisa terjadi, jadi secara matematis itu terbuka, tapi ini situasi yang tidak mungkin.”

Dovizioso yang berhasil unggul dari Marquez hampir sepanjang lomba akhirnya menyerah pada dua lap terakhir karena cengkeraman bannya saat pengereman semakin sulit.

Dovizioso mengatakan, ia berusaha melakukan overtake di beberapa tikungan, tetapi sulit karena jika dia lebih agresif bisa berakibat fatal.

“Saya agresif ketika harus, atau karena saya tidak punya cara lain untuk digunakan. Saya sudah mengatakan kepada media sebelum akhir pekan bahwa saya tahu Marc ingin memenangkan perlombaan ini karena ini adalah salah satu lintasan favoritnya,” katanya.

“Dia ingin mengambil risiko dan melakukan semaksimal mungkin, dan berhasil melakukannya,” kata Dovi.

Dovizioso sendiri mengaku puas berada di tempat kedua dan tidak lagi memikirkan soal gelar juara dunia.

Halaman
12
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help