Pembangunan Jalan Selayang Pandang di Anambas Mulai Ada Titik Terang, Begini Perkembangannya

Kepastian akan pembangunan jalan Selayang Pandang dari Pemerintah Provinsi Kepri perlahan mulai menemui titik terang.

Pembangunan Jalan Selayang Pandang di Anambas Mulai Ada Titik Terang, Begini Perkembangannya
TRIBUNBATAM.id/Tyan
Kondisi jalan Selayang Pandang (SP) yang mendapat perbaikan seadanya karena kondisinya yang mengalami kerusakan. Pembangunan jalan yang menjadi salahsatu ikon kota Tarempa sejak masih bergabung dengan Kabupaten Natuna ini, menunggu komitmen nyata dari Pemerintah Provinsi Kepri. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kepastian akan pembangunan jalan Selayang Pandang (SP) dari Pemerintah Provinsi Kepri perlahan mulai menemui titik terang.

Dalam pertemuan antara perwakilan Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kepulauan Anambas dengan Sekretaris Daerah Provinsi Kepri disepakati, kalau Pemerintah Provinsi ‎Kepri siap untuk membantu dari sisi penganggaran jalan yang menghubungkan antara kota Tarempa dengan sejumlah desa di Pulau Siantan itu.

"Salahsatu yang menjadi fokus kami di tahun 2019 ini jalan Selayang Pandang. Sekitar satu bulan lalu kami bertemu dengan Sekdaprov terkait hal ini," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, ‎dan Permukiman Kabupaten Kepulauan Anambas, Khairul Anwar Senin (24/9/2018).

ia menjelaskan, ‎Pemerintah Provinsi keberatan dengan usulan alokasi pembagian anggaran untuk pembangunan jalan Selayang Pandang yang mencapai seratus dua puluh sembilan miliar Rupiah.

Usulan alternatif lain pun muncul dengan mengurangi lebar jalan yang tadinya memiliki lebar sepuluh meter, menjadi enam meter. Dari kalkulasi yang dilakukan, diperoleh besaran dana mencapai tujuh puluh tujuh miliar Rupiah.

"Hitung-hitung teknis dapat dana sebesar itu. Sistemnya pun jadinya sharing lima puluh persen dibebankan ke Pemprov, dan lima puluh persen lagi dibebankan ke anggaran kabupaten," ungkapnya seraya mengatakan kalau pembangunan jalan tersebut dialokasikan selama tiga tahun terhitung tahun 2019 mendatang.

Baca berita terkait di tribun batam, edisi Selasa (25/9/2018)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help