AFC U16 2018

AFC U16 2018 - Timnas U16 Korea Selatan Tim Pertama yang Lolos 8 Besar, Afghanistan Tersingkir

Pertandingan Grup D ini sangat penting bagi Timnas U16 Indonesia jika lolos ke 8 besar, Satu dari kontestan Grup D akan menjadi lawan Garuda.

AFC U16 2018 - Timnas U16 Korea Selatan Tim Pertama yang Lolos 8 Besar, Afghanistan Tersingkir
AFC
Para pemain Timnas U16 Korea Selatan merayakan gol ke gawang Afganistan pada penyisihan kedua Grup D AFC U16 2018, Selasa (25/9/2018) malam. 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Timnas U16 Korea Selatan memastikan sebagai tim pertama yang lolos ke perempat final AFC U16 2018.

Timnas U16 Korea Selatan yang tergabung dalam Grup D AFC U16 2018 memastiken tiket tersebut setelah pesta gol atas Afghanistan dengan tujuh gol tanpa balas, Selasa (25/9/2018) malam.

Tujuh gol dicetak oleh lima pemain yang berbeda dalam pertandingan ini dan satu gol bunuh diri.

Di babak pertama, Korea Selatan sudah unggul 3-0 melalui striker andalan negeri ginseng tersebut, Choi Min-seo  di menit 22', Ahn Gi-hun (35) serta satu gol bunuh diri Kazimi (45').

Di babak kedua, Korea Selatan langsung menggebrak dan menambah gol di menit pertama melalui Paik Sang-hoon (46'), kemudian dua gol berturut-turut disumbang oleh Jeong Sang-bin Goal (59', 63') serta gol ketujuh melalui Hong Yun-sang (67').

Ini adalah kemenangan kedua bagi Korea Selatan setelah pada pertandingan pertama sukses mengalahkan Australia dengan skor 3-0.

Sementara itu, Afghanistan juga menjadi tim pertama yang tersingkir dalam turnamen remaja tingkat Asia ini karena menderita dua kekalahan.

Pada pertandingan pertama melawan Irak, mereka juga kalah 2-1, sehingga pertandingan terakhir melawan Australia tidak akan membawa mereka bisa lolos, apapun hasilnya.

Sebelum pertandingan antara Korsel dengan Afghanistan, Australia juga berhasil mengalahkan Irak dengan skor 2-1 sehingga kedua tim akan memperebutkan satu tiket tersisa pada pertandingan terakhir.

Australia memang lebih di atas angin karena merekaq akan menghadapi tim lemah Afganistan, sementara Irak yang merupakan juara AFC U16 2016, harus mati-matian mengalahkan Korsel.

Jika menang pun, belum tentu Irak bisa lolos jika Australia bisa mengalahkan Afganistan.

Pasalnya, Irak kalah secara head to head dengan Australia.

Pertandingan Grup D ini sangat penting bagi Timnas U16 Indonesia karena jika lolos ke 8 besar, maka satu dari kontestan dari grup ini akan menjadi lawan Indonesia di perempatfinal nanti.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved