BATAM TERKINI

Beberapa Kali Tuntutan Ditunda, Besok Terdakwa Tjipta Fudjiarta Kembali Disidangkan

Berdasarkan catatan tribun, ada tiga kali ditunda pembacaan tuntutan oleh JPU karena belum siap. Yakni tanggal 7, 12, dan 19 September 2018.

Beberapa Kali Tuntutan Ditunda, Besok Terdakwa Tjipta Fudjiarta Kembali Disidangkan
Tjipta Fujiarta mendengarkan dakwaan jaksa penuntut umum dalam sidang kasus penipuan dan penggelapan terkait sengketa kepemilikan Hotel BCC Batam, beberapa waktu lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAMSidang ke-32 terdakwa penipuan saham The BBC Hotel Tjipta Fudjiarta akan digelar besok di Pengadilan Negeri Klas IA Batam, Rabu (26/9/2018) pagi.

Agenda sidang adalah pembacaan tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Sampai Rabu besok, agenda pembacaan tuntutan telah beberapa kali ditunda. Sebab, tuntutan belum siap dibuat oleh JPU. Sejak Rabu (5/9/2018)agenda menyiapkan tuntutan.

Berdasarkan catatan tribun, ada tiga kali ditunda pembacaan tuntutan oleh JPU karena belum siap. Yakni tanggal 7, 12, dan 19 September 2018.

Baca: Jamhur Pastikan Taksi Online Bisa Beroperasi Dimana Saja, Namun Ini yang Dilarang

Baca: Sawir Bantah Permenhub 18 Dibatalkan, Driver Tetap Bisa Ambil Penumpang

Baca: MA Batalkan Permenhub 108 Tahun 2017, Dishub Kepri Ajak Angkutan Umum Jaga Kondusifitas

Proses hukum terdakwa Tjipta Fudjiarta sejak masuk ke dalam proses peradilan,  terbilang lama. Hampir tujuh bulan, yakni sejak Senin (5/3/2018).

Sejak masuk ke proses pengadilan, setidaknya ada dua kali massa dari kubu Conti Chandra rival Tjipta Fudjiarta dalam perseteruan saham hotel berbintang tersebut melakukan demonstrasi di kantor Kejaksaan Negeri Batam.

Demo pertama pada Kamis (15/2/2018), kedua pada Jumat (14/9/2018). Massa pendukung Conti menilai, Kejaksaan Negeri Batam lamban dan diduga main mata dalam kasus Tjipta. Hal itu pun ditepis Kasipidum Kejari Batam Filpan FD Laia.

Dihadapan pendemon pada Jumat (14/9/2018), Filpan FD Laia mengatakan institusinya tidak ada kepentingan dalam kasus tersebut. Mereka kerja profesional untuk menuntaskan kasus.

Bagaimana soal sidang Rabu besok? Ikuti terus perkembangan berita Tribun Batam.(leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help