Kasus Model Belgia Ivana Smit yang Jatuh Bugil dari Kondominium Dibuka Kembali. Banyak Janggalnya

Kasus kematian model muda Belgia, Ivana Smit (19) yang jatuh dari lantai 20 sebuah kondominium dalam kondisi bugil diselidiki kembali.

Kasus Model Belgia Ivana Smit yang Jatuh Bugil dari Kondominium Dibuka Kembali. Banyak Janggalnya
Instagram
Ivana Esther Robert Smit 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Kasus kematian model muda Belgia, Ivana Smit (19) yang jatuh dari sebuah kondominium dalam kondisi bugil, akhirnya dibuka kembali.

Pengadilan Kuala Lumpur memerintahkan kepolisian untuk melakukan investigasi kembali kasus kematian Ivana Smit yang sebelumnya disebutkan polisi sebagai kasus bunuh diri.

Namun belakangan terungkap jika kepolisian terburu-buru mengambil kesimpulan tersebut, bahkan ada kecurigaan permainan kotor di balik kematian Ivana Smit yang berasal dari Belgia ini.

Perintah tersebut disampaikan hakim, Selasa (25/9/2018) setelah saksi ke-20, yakni anggota kepolisian, menyatakan ragu jika kasus itu sebagai bunuh diri.

Alasan polisi waktu itu, mereka tidak menemukan motif pembunuhan pada kematian model yang bernama lengkap Ivana Esther Robert Smit tersebut.

Sersan Polisi Dang Wangi, Haliza Hamdan, seperti  dilansir Free Malaysia Today mengatakan, awalnya ia sudah menyampaikan hal itu kepada atasannya, namun sang atasan memutuskan kasus tersebut sebagai bunuh diri atau ruled it sudden death (RSD).

Baca: Model Belanda yang Jatuh dari Balkon di Malaysia Diduga Bukan Bunuh Diri: Dibunuh Sindikat?

Baca: TERUNGKAP! Sebelum Jatuh dari Lantai 20, Model Belgia Berhubungan Intim dengan Suami Istri

Baca: Keluarga Mendiang Model asal Belanda Ivana Smith yang Tewas di Malaysia Tawarkan Hadiah Rp700 Juta

Seperti diberikan sebelumnya, Ivana Smit tewas dalam kondisi bugil dari lantai 20 kondominium mewah di Kuala Lumpur milik suami-istri asal Amerika Serikat, Desember 2017 lalu.

Ivana Smit dan poster berhadiah uang tentangnya.
Ivana Smit dan poster berhadiah uang tentangnya. (via FMT)

Awalnya polisi mengatakan bahwa Ivana menumpang menginap di rumah tersebut, namun sejumlah kejanggalan kemudian terungkap.

Ternyata, sebelum ditemukan tewas, Ivana berhubungan intim dengan pasangan suami istri bernama Alex Johnson-Luna tersebut.

Keluarga korban tidak terima dengan kesimpulan polisi dan menawarkan hadiah kepada siapa saja yang bisa mengungkapkan kematian model yang sering bekerja sebagai model di kawasan Asia tersebut.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved