BATAM TERKINI

Pebrialin Jadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Tugas Harian Kadisbudpar Dipegang Sekretaris Dinas

"Pejabat sebelumnya resign, pindah ke UMRAH. Pertimbangan Baperjakat, Pak Alin ini punya kompetensi menjalankan tugas sebagai asisten ekonomi

Pebrialin Jadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Tugas Harian Kadisbudpar Dipegang Sekretaris Dinas
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad melantik Pebrialin sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Selasa (25/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pergantian jabatan pimpinan tinggi di lingkungan Pemerintah Kota Batam kembali dilakukan. Kali ini, Pebrialin yang sebelumnya Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, dilantik sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan di Pemko Batam.

Ia menggantikan posisi yang ditinggalkan M Syuzairi. Pasca Syuzairi memilih melanjutkan karirnya sebagai dosen di Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) di Tanjungpinang. Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad melantik Pebrialin, bertempat di aula lantai IV Gedung Wali Kota Batam, Selasa (25/9/2018).

Dalam sambutannya, Amsakar mengatakan, pelantikan Pebrialin itu untuk memenuhi kebutuhan organisasi di Pemko Batam. Terpilihnya Pebrialin, juga didasarkan pada pertimbangan dari Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat).

"Pejabat sebelumnya resign, pindah ke UMRAH. Pertimbangan Baperjakat, Pak Alin ini punya kompetensi menjalankan tugas sebagai asisten ekonomi dan pembangunan," kata Amsakar.

Pasca pelantikan itu, diakuinya banyak agenda yang sudah menunggu sentuhan kerja dari Pebrialin. Sebab Asisten Ekonomi dan Pembanguna inilah yang paling banyak mitra kerjanya. Mulai dari bidang infrastruktur di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air, Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman dan Pertamanan, Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang, Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat, Rumah Sakit Umum Daerah dan lain sebagainya.

"Asal dia berkaitan dengan ekonomi, itulah tugas asisten ekonomi dan pembangunan. Pak wali memberi arahan, segera lakukan koordinasi di tingkat OPD teknis," ujarnya.

Baca: Lantai Satu Nagoya Hill Mandadak Ricuh, Dua Lelaki Adu Jotos

Baca: Foto Bermesraan Tersebar di Facebook (FB), Seorang Siswi SMP di Kota Batam Dikeluarkan dari Sekolah

Baca: Wanita Cantik Ini Potong Konvoi Presiden, Apa yang Terjadi?

Dari Pemko Batam, lanjutnya, punya harapan besar kegiatan yang berkaitan dengan ekonomi ke depannya akan lebih baik di tangan Pebrialin. Seperti masalah infrastruktur, diharapkan banjir akan berkurang. Begitu juga angka kemiskinan di Kota Batam, diharapkan bisa diperkecil alias menurun. Termasuk tugas-tugas lainnya, kegiatan penekanan inflasi dan sebagainya.

"Pertumbuhan ekonomi kita saat ini belum begitu baik. Kami percaya Pak Pebrialin akan buat lompatan-lompatan jadi lebih baik," kata Amsakar.

Selanjutnya, pasca dilantik sebagai Asisten Ekonomi dan Pembangunan, posisi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam kini kosong. Amsakar mengatakan, pihaknya belum menentukan siapa pengganti Pebrialin.

"Tapi sementara ini, tugas hariannya dijalankan sekretaris," ujarnya kepada wartawan.

Ada yang menarik kala itu. Saat Amsakar memberikan sambutan, ia mengajak guyon Sekretaris Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Batam, Ardiwinata. Dari atas podium, Amsakar menyebut nama Ardi yang saat itu, menurutnya lebih banyak tersenyum.

"Kalau hari ini, saya lihat lebih banyak senyum Ardi daripada Pak Pebrialin," kata Amsakar, yang disambut tepuk tangan pejabat yang hadir dalam pelantikan itu. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help