BINTAN TERKINI

Beri Pencerahan Soal Usaha Wisata Lokal, Pemkab Bintan Datangkan Trindiana

"Kita berharap ekonomi lokal kita terutama yang sudah dilakoni teman teman yang berkecimpung di wisata lokal dapat maju,"kata Edi Mulyanto

Beri Pencerahan Soal Usaha Wisata Lokal, Pemkab Bintan Datangkan Trindiana
TRIBUNBATAM/AMINUDDIN
Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I RI Trindiana M Tikupasang (kanan) saat datang ke Bintan 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Asisten Deputi Pengembangan Destinasi Regional I RI Trindiana M Tikupasang menyatakan, pariwisata berbasis ekonomi lokal saat ini makin penting.

Sebagai daerah dengan topangan industri wisata, ekonomi wisata berbasis masyarakat lokal bagus dikembangkan.

Kehadiran Trindiana di Bintan dalam rangka berbicara mengenai ekonomi masyarakat berlandaskan pariwisata. Acara ini diinisiasi oleh Bagian Ekonomi Setkab Bintan. Sejumlah pelaku usaha wisata lokal diundang. Acara sendiri berlangsung di ballroom De Bintan Villa.

Baca: Inilah Daftar Suporter yang Tewas, Era PSSI Dipimpin Edy Rahmayadi

Baca: Timnas U16 Indonesia Vs India - Bagus Kahfi Dapat Peringatan Jelang Duel Terakhir

Baca: Chelsea Bakal Dijual, Harga yang Ditawarkan Bisa Beli 34 Cristiano Ronaldo

Kabag Ekonomi Setkab Bintan Edi Mulyanto mengatakan, tujuan menghadirkan Deputi Pengembangan Destinasi Regional I untuk membahas usaha masyarakat berbasis wisata yang kiranya bisa dikembangkan di Bintan.

"Kita berharap ekonomi lokal kita terutama yang sudah dilakoni teman teman yang berkecimpung di wisata lokal dapat maju,"kata Edi Mulyanto, Rabu (26/9/2018).

Wabub Bintan Dalmasri Syam menyampaikan, masih banyak destinasi di Bintan yang bisa dipakai masyarakat untuk mengembangkan usahanya. Ia mencontohkan danau biru, pasir busung, yang potensinya besar.

"Beberapa destinasi wisata masyarakatan cukup banyak. jika dapat kita kembangkan maka pastinya roda perekonomian masyarakat juga akan ikut meningkat, karena pelaku utamanya adalah masyarakat sendiri,"kata Dalmasri. (min)

Penulis: Aminnudin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved