Bintan Terkini

Gubernur Kepri Cerita Perjuangan Siswa di Desa Mapur. Mereka Tempuh Jarak11 Km dari Rumah ke Sekolah

Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan kepada kader Karang Taruna untuk berinovasi dan membawa masyarakat ke kebiasaan yang positif

Gubernur Kepri Cerita Perjuangan Siswa di Desa Mapur. Mereka Tempuh Jarak11 Km dari Rumah ke Sekolah
TRIBUN BATAM/IST
Gubernur Kepri bertatap muka dengan siswa yang lokasi sekolahnya cukup jauh di daerah Bintan. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan kepada kader Karang Taruna untuk berinovasi dan membawa masyarakat ke kebiasaan yang positif. Bukan sekedar organisasi masyarakat saja, tapi menyokong beragam kegiatan dan maju kembangkan daerah.

"Saya ingin pemuda pemudi menggalang kekompakan untuk bersatu padu bersama masyarakat dalam membangun negeri,” ujar Nurdin saat memberi sambutan Sejuta Bhakti Karang Taruna untuk Kepri di

Baca: Pesan Gubernur Kepri Saat Launching Proyek Jalan Lingkar Gurindam 12: Ayo Kerja Bangun Kepri

Baca: Langit Kantor Gubernur Kepri Dihiasi Beragam Layang-layang

Baca: Langit Kantor Gubernur Kepri Dihiasi Beragam Layang-layang

Desa Mapur Kecamatan Bintan Pesisir, kabupaten Bintan, Rabu (26/9/2018).

Gubernur yang didamping Sekretaris Daerah H TS Arif Fadilah mengatakan, Karang Taruna dapat menjadi wadah pemuda pemudi untuk berkreasi dan berkembang. Karang Taruna juga bisa membantu mensosialisasikan pembangunan Kepri.

"Karang Taruna sangat luar biasa, dedikasinya dalam mensukseskan kegiatan tidak perlu diragukan. Ke depan Karang Taruna dapat mendukung dan terlibat langsung dalam pembangunan di Provinsi Kepri,” kata Nurdin.

Di Pulau Mapur, selain menghadiri acara Karang Taruna Kepri, Nurdin juga langsung menjemput aspirasi masyarakat. Nurdin berdialog langsung, menjemput berbagai persoalan masyarakat untuk dicari jalan keluar terbaiknya.

"Saya memang langsung ingin dengar dari kata bapak ibu di Mapur ini,” ujar Nurdin.

Salah satu hal serius yang diperhatikan Nurdin adalah masalah pendidikan. Apalagi setelah mengecek langsung jarak tempuh antar sekolah dengan menggunakan jalur darat. Jarak 11 kilometer harus ditempuh melalui jalan yang sempit dan berliku.

Nurdin langsung memerintahkan Kepala Dinas Pendidikan Kepri Muhammad Dali untuk memberi perhatian pada penambahan ruang kelas. Selain itu, tenaga pengajar juga hatus ditambah.

Dan begitu juga dengan masalah pendidikan, Nurdin langsung menyampaikan kepada Kadis Pendidikan agar untuk penambahan Guru dan ruang kelas. Yang mana jarak tempuh SD ke SMP sangat jauh dengan jarak 11 km yang jalan rusak parah.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help