PEMILU 2019

Ingatkan Masyarakat Tidak Golput, Parpol dan Muspika Belakangpadang Deklarsi Pemilu Damai

"Tidak golput dalam pemilu nanti, merupakan peran penting masyarakat dalan menyukseskan pemilu serentak 2019 nanti," ujarnya.

Ingatkan Masyarakat Tidak Golput, Parpol dan Muspika Belakangpadang Deklarsi Pemilu Damai
TRIBUNBATAM
Parpol, TNI-Polri dan Muspika Belakangpadang saat mendelkarasi pemilu damai, Rabu (27/9/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Deklarasi damai Pemilu tidak hanya dilakukan Partai Politik (Parpol) di tingkat Kota dan Kabupaten. Namun, untuk menciptakan pelaksanaan pemilu aman dan tentaram juga dilakukan ditingkat Kecamatan.

Seperti di Kecamatan Belakang Padang, deklarasi pemilu damai dilakukan parpol bersama Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) serta Polri, TNI dan Muspika (musyawarah pimpinan Kecamatan) yang ada di Belakang Padang, Rabu (26/9/2018).

Dalam deklarasi damai itu dihadiri Camat Belakang Padang Asharaf Ali, Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim, Danramil Belakang Padang Kapten R. Sitinjak, Lurah se-Kecamatan Belakang Padang, Ketua PPK Belakang Padang Faizal, Ketua Panwascam Belakang Padang Julianto, Ketua KPPS se-Kecamatan Belakang Padang
dan Pengurus Parpol yang ada diwilayah Belakang Padang.

Kapolsek Belakang Padang AKP Ulil Rahim mengatakan dengan deklarasi pemilu damai ini diharapkan semua penyelenggara pemilu, pemerintahan Kecamatan Belakang Padang, TN, Polri, tokoh masyarakat, Parpol untuk saling bersinergi untuk mensukseskan jalannya pileg dan pilpres 2019 yang aman, damai dan sejuk.

"Memahami tugas pokok, fungsi dan peran masing-masing dan bekerja sesuai dengan aturan yang sudah di tetapkan baik perundang undangan maupun SK KPU yang sudah di tetapkan," katanya.

"TNI dan Polri akan mendukung pengaman dari tahap awal sampai akhir yang di bantu dengan linmas dan masyarakat Belakang Padang sendiri untuk menciptakan suasana yang kondusif. Penyelengara pemilu dan pemerintahan agar tetap menjaga netralitas selama pelaksanaan pileg dan pilpres 2019," ujarnya.

Baca: Jelang Pemilu, Harga Domain Website Jokowimaruf.com dan Prabowosandi.com Tembus Miliaran Rupiah

Baca: Syahri Mulyo Hanya Tiga Menit Jadi Bupati, Tersangka Korupsi Menang Telak di Pilkada

Baca: Unik- Batu Nisan Bentuk iPhone Setinggi 1,5 Meter

Sementara Ketua Panwascam Belakang Padang menghimbau kepada parpol yang ada di wilayah Belakang Padang agar memasang spanduk atau atribut partai harsu mengikuti ketentuan yang sudah tetapkan oleh KPU pusat.

"Kita imbau setiap parpol yang ada untuk mengikuti aturan dan ketetuan yang sudah ditetapkan KPU, temasuk memasang spanduk dan atribut partai," katanya.

Ditempat yang sama, Ketua PPK Belakang Padang Faizal menyebutkan peran serta masyarakat, ikut berperan aktif dalam menyukseskan pemilu serentak 2019 dan mengingatkan tidak memilih golput.

"Tidak golput dalam pemilu nanti, merupakan peran penting masyarakat dalan menyukseskan pemilu serentak 2019 nanti," ujarnya.

Camat Belakang Padang, Asharaf Ali menambahkan neteralitas ASN atau PNS harus tertap terjaga dan tidak memihak dalam pelaksanaan pemilu nanti.

"PNS semuanya harus neteral dan tidak memihak ke siapapun dalam pemilu nanti. Sikap netralitas ini harus tetap terjaga untuk menciptakan pemilu damai," katanya. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved