Jadi Tersangka, Pengendara Wanita Penerobos Rombongan Presiden Jokowi

Kejadian tersebut bermula ketika rombangan Presiden melintasi Tol Jagorawi, di wilayah Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (24/9/2018) kemarin.

Jadi Tersangka, Pengendara Wanita Penerobos Rombongan Presiden Jokowi
Kompas.com
Ilustrasi rombongan Presiden dengan pengawalan Paspamres di jalanan ibukota (SekNeg) 

TRIBUNBATAM.id - Pengendara mobil wanita yang menerobos rombongan presiden Republik Indonesia, Joko Widodo diamankan pihak berwajib.

Pengendara mobil diketahui wanita  warga Cengkareng, Jakarta Barat

Pengendara mobil wanita penerobos rombongan presiden Joko Widodo itu melintas di tol Jagorawi, tepat saat iringan Presiden Joko Widodo melintas.

Kejadian tersebut bermula ketika rombangan Presiden melintasi Tol Jagorawi, di wilayah Kramatjati, Jakarta Timur, Senin (24/9/2018) kemarin.

Wanita berinisial TMN mengendarai Suzuki Ignis warna biru, wanita tersebut langsung mengambil jalur kanan tepat di samping mobil Jokowi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menyampaikan alasan wanita tersebut hingga nekat menghalangi kawalan rombongan Presiden.

"Setelah kita amankan di Polres Metro Jaktim, kemudian kita lakukan interogasi kepada yang bersangkutan. Dia mengaku terburu-buru dan tidak ingin kena macet" kata Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Selasa (25/9/2018).

Polisi juga telah melakukan tes urine kepada pengendara tersebut, guna memastikan bahwa wanita itu tak terpengaruh zat adiktif saat mengendarai mobilnya.

Dikutip GridOto.com dari Kompas TV, pengendara wanita tersebut sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Dari hasil pemeriksaan, wanita tersebut positif menggunakan obat penenang.

Dalam aksinya, Selain lalai mengemudi sehingga membuat satu orang polisi terluka, pengendara mobil wanita juga menabrak seorang anggota polisi saat kejadian tersebut.

"Yang bersangkutan kita kenakan UU Lalu Lintas Pasal 311 juncto Pasal 310. Karena dia mengendarai dengan lalai. Dia menyebabkan orang luka. Itu ancamannya 2 tahun penjara, denda empat juta rupiah," papar Argo Yuwono.

Kepada polisi, dia mengaku tidak tahu telah menerobos iring-iringan mobil rombongan polisi di ruas Tol Cimanggis kilometer 19 arah Jakarta.

Kepada polisi wanita tersebut mengaku sedang terburu-buru menuju kantor.

Selengkapnya simak dalam video dari Kompas TV berikut ini.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved