Pengabdian Kepada Masyarakat, Gelar Seminar Pembelajaran Internet Bagi Anak-anak Tiban Lama

bertemakan pemanfaatan internet sebagai sumber pembelajaran dan kemandirian belajar bagi anak Tiban Lama RT 02 RW 08 digelar 25-26 Agustus 2018 lalu.

Pengabdian Kepada Masyarakat, Gelar Seminar Pembelajaran Internet Bagi Anak-anak Tiban Lama
ist
pengabdian kepada masyarakat, dosen Teknik Informatika Universitas Putera Batam (UPB) Yusli Yenni, S.Kom,M.Kom beserta James Simatupang mahasiswa UPB menggelar kegiatan di kawasan Tiban Lama RT 02 RW 08 pada 25 hingga 26 Agustus 2018 lalu. 

TRIBUNBATAM.id –  Dalam rangka  pelaksanaan pengabdian kepada masyarakat, dosen Teknik Informatika Universitas Putera Batam (UPB) Yusli Yenni, S.Kom,M.Kom beserta James Simatupang mahasiswa UPB menggelar Seminar di kawasan Tiban Lama RT 02 RW 08.

Kegiatan yang bertemakan  pemanfaatan internet sebagai sumber pembelajaran dan kemandirian belajar bagi anak Tiban Lama RT 02 RW 08 digelar 25 hingga 26 Agustus 2018 lalu.

Yusli Yenni mengatakan pemanfaatan internet  dalam pendidikan memberikan dampak yang sangat besar untuk mencari informasi yang berhubungan dengan mata pelajaran yang diajarkan di sekolah.

Internet  bisa memberikan kemandirian belajar karena internet memberikan sumber belajar alternatif yang cukup efektif dan efisien.

Dengan adanya teknologi berbasis internet anak-anak Tiban Lama ini bisa meningkatkan kemandirian belajar tanpa harus bergantung kepada orang lain karena semua bahan untuk belajar dapat di akses melalui internet

Ia melanjutkan pengabdian masyarakat ini  diharapkan dapat membantu anak-anak sekolah yang ada di tiban lama untuk bisa memanfaatkan internet untuk menunjang kegiatan disekolah dalam proses belajar nantinya.

Materi pembinaan yang di berikan berdasarkan pembahasan yang dilakukan dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami.

Sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan tentang internet dalam membantu pembelajaran sehingga bisa menciptakan kemandiran belajar setiap individunya.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved