Pilpres 2019

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Kubu Prabowo-Sandiaga Dekati Milennial NU

Kubu Prabowo-Sandiaga berusaha mendekati kalangan milennial Nahdlatul Ulama, setelah Yenny Wahid mendukung Jokowi-Maruf Amin

Yenny Wahid Dukung Jokowi, Kubu Prabowo-Sandiaga Dekati Milennial NU
tribunnews
Yenny Wahid memimpin Konsorsium Kader Gus Dur mengacungkan jari telunjuk sebagai bentuk dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf Amin di Rumah Pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018 

TRIBUNBATAM.id- Kubu Prabowo-Sandiaga berusaha mendekati kalangan milennial Nahdlatul Ulama, setelah Zannuba Ariffah Chafsoh Rahman Wahid alias Yenny Wahid mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin di pemilihan presiden 2019.

Wakil Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga, Mardani Ali Sera mengapresiasi pilihan Yenny mendukung Jokowi. Namun, ucap Mardani, Kubu Prabowo tetap yakin bahwa 2019 Presiden Jokowi akan kalah.

Baca: Dukung Jokowi-Maruf, Yenny Wahid Bisa Lakukan Penggalangan Khusus

 
"Tapi kami sedang berusaha untuk masuk ke massa milenial NU-nya. Insha allah kuat juga," ujar Mardani di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Rabu (26/9/2018).

Menurut Mardani, sudah ada kalangan muda NU yang akan mendukung Kubu Prabowo-Sandiaga. Ia mengatakan, para pemuda NU itu, akan mengumumkan mendukung Prabowo dalam waktu dekat.

"Ada beberapa endorser (pendukung, -red) yang lagi dipersiapkan nanti akan diumumkan," kata Mardani.

Mardani mengaku tidak kecewa dengan pilihan Yenny untuk mendukung Jokowi di Pilpres 2019. Sebab, yang terpenting adalah gerakan di akar rumput, yakni para relawan.

Ada tiga kalangan yang menurut Mardani menjadi faktor kemenangan di Pilpres, yakni kalangan millennial, kalangan perempuan, dan kalangan umat.

"Kami basisnya sebetulnya ke relawan ya, relawan kita yang kerjanya luar biasa dan trennya, tren millenial, tren emak-emak militan, dan tren keumatan. Dan tiga itu tidak terlalu banyak berkaitan dengan teman-teman yang mendukung pak Jokowi," tutur Mardani.

Sebelumnya, Yenny Wahid mengumumkan mendukung Jokowi-Ma'ruf di rumah pergerakan Gus Dur, Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (26/9/2018).

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim kami akan mendukung pasangan nomor urut 1. Bismillah, Presiden Jokowi akan memimpin kita kembali," ujar Yenny.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kubu Prabowo-Sandiaga Dekati Milennial NU Setelah Yenny Wahid Dukung Jokowi, http://www.tribunnews.com/pilpres-2019/2018/09/26/kubu-prabowo-sandiaga-dekati-milennial-nu-setelah-yenny-wahid-dukung-jokowi.
Penulis: Dennis Destryawan
Editor: Imanuel Nicolas Manafe

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved