PUBLIC SERVICE

Ingin Mengurus Surat Pindah di Batam Secara Online? Simak Syarat dan Caranya

Bagi masyarakat Batam yang ingin mengurus surat permohonan pindah dan surat permohonan pindah datang secara online simak caranya.

Ingin Mengurus Surat Pindah di Batam Secara Online? Simak Syarat dan Caranya
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Suasana Kantor Disdukcapil Kota Batam 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Bagi masyarakat Batam yang ingin mengurus surat permohonan pindah dan surat permohonan pindah datang secara online ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Kepala Bidang Pelayanan Pendaftaran Disdukcapil Kota Batam, Muhammad Teddy Nuh menuturkan, bagi warga Batam yang ingin mengurus surat permohonan pindah dan surat permohonan pindah datang secara online, pertama sekali warga bisa mengunjungi alamat website disdukcapilbisa.batam.go.id.

"Di sana Anda akan diarahkan juga tahapan demi tahapan dalam pengurusan secara online,"ujar Teddy, Kamis (27/9/2018).

Teddy juga memberitahu, bahwa adapun persyaratan yang akan dilengkapi dalam pengurusan surat permohonan pindah dan surat permohonan pindah datang secara online yaitu: Persyaratan permohonan surat pindah yakni, Kartu Keluarga (Asli), Surat Pengantar Pindah dari Kecamatan (Asli)dan KTP-el Yang Pindah (Asli).

Baca: Hindari Gagal Daftar CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id, Bersihkan Cache Browser Gunakan PC Jangan HP

Baca: Bagaimana Cara Mengurus Akta Lahir Anak Secara Online di Batam? Cek Tahapannya Berikut Ini

Baca: Daftar SKCK Tak Perlu Lagi Datang ke Kantor Polisi. Bisa Lewat Online. Gampang kok

Sedangkan Persyaratan surat permohonan pindah datang yakni, surat keterangan pindah dari daerah asal (asli), surat pengantar RT/RW (asli), e-KTP pemohon dan kartu keluarga (KK) yang akan ditumpangi (jika menumpang).

"Untuk pengurusan tidak ada dipungut biaya, melainkan gratis,"ujarnya.

Jika berkas yang dimasukkan warga terverifikasi maka akan ada pesan notifikasi melalui nomor ponsel dan email yang artinya surat pindah dalam bentuk fisik sudah jadi.

"Pemohon dapat langsung mengambil di kantor Dinas Pendudukan dan Catatan Sipil pada jam kerja, dan membawa berkas asli yang dilampirkan pada pengurusan online," ungkapnya. (*)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved