BP Batam Apresiasi Program Pemberian Bantuan Rumah Layak Huni Bagi Warga Kabil

Penyerahan bantuan mengangkat tema "Dedication Ceremony" ini diprakarsai Saudi Aramco yang merupakan perusahaan minyak asal Arab.

BP Batam Apresiasi Program Pemberian Bantuan Rumah Layak Huni Bagi Warga Kabil
ISTIMEWA
Saudi Aramco menyerahkan bantuan 33 rumah layak huni dan 13 sambungan air bersih kepada penghuni Kabil Indah RT 02/RW 03 masyarakat Kabil, Jumat (28/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam diwakili Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar mengapresiasi kegiatan penyerahan bantuan 33 rumah layak huni dan 13 sambungan air bersih kepada penghuni Kabil Indah RT 02/RW 03 masyarakat Kabil, Jumat (28/9/2018).

Penyerahan bantuan mengangkat tema "Dedication Ceremony" ini diprakarsai Saudi Aramco yang merupakan perusahaan minyak asal Arab.

Mereka bekerja sama dengan Habitat for Humanity yang merupakan lembaga nirlaba internasional yang memfokuskan programnya pada pembangunan rumah sederhana, terjangkau dan layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan.

Dalam sambutannya, Direktur Pemanfaatan Aset BP Batam, Dendi Gustinandar memberikan apresiasi tinggi kepada Saudi Aramco dan yayasan Habitat yang sudah memberikan sumbangsihnya, serta membantu masyarakat Batam.

Baca: Delegasi China Berkunjung ke BP Batam untuk Menjajaki Kerjasama Investasi di Batam

Baca: Konvoi Motor Antik hingga Menari Rampai, Begini Keseruan Perayaan Hari Bakti BP Batam

Baca: Mangkrak Akibat Tak Lagi Produktif, BP Batam Bakal Evaluasi Lahan Galangan Kapal

Khususnya di wilayah Kabil yang memperoleh rumah layak huni, sehingga masyarakat dapat menikmati tempat tinggal yang layak dan nyaman untuk ditempati.

"Yang dilakukan Saudi Aramco dan Yayasan Habitat for Humanity Singapura merupakan tindakan yang mulia," kata Dendi dalam rilis Humas BP Batam yang diterima Tribun.

Ia melanjutkan, BP Batam sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan yang sudah mereka kerjakan.

Hal itu sekaligus membantu kerja BP Batam, dengan memberikan keamanan dan kenyamanan tempat tinggal yang layak huni bagi seluruh masyarakat, khususnya di wilayah Kabil.

"Kami juga berharap masyarakat akan menjaga kebersihan dan merawat tempat tinggalnya, sehingga terhindar dari berbagai penyakit. Sekali lagi kami (BP Batam) mengucapkan banyak terima kasih kepada Saudi Aramco, Yayasan Habitat for humanity, Walikota Batam serta seluruh masyarakat yang sudah banyak membantu terwujudnya kegiatan mulia ini," ujarnya mewakili Kepala BP Batam.

Pimpinan Saudi Aramco Anwar Hijasi mengatakan, mereka percaya membantu komunitas merupakan kunci kesuksesan pihaknya sebagai perusahaan.

Dengan prinsip tersebut, mereka bekerja sama dengan Habitat for Humanity sejak 2016 untuk memberikan bantuan 33 rumah serta 13 sambungan air persih bagi masyarakat Kabil.

"Dan ini semua tidak akan bisa terjadi tanpa bantuan dari pemerintah Kota Batam dan BP Batam," ujarnya.

Edi Sianipar selaku perwakilan pimpinan Yayasan Habitat for Humanity untuk Indonesia mengatakan, pihaknya berterima kasih kepada BP Batam dan Pemko Batam yang sudah mendukung program Habitat for Humanity.

"Ini untuk membantu masyarakat dalam memperoleh tempat tinggal yang layak huni, sehingga akan memberikan harapan baru bagi masyarakat untuk lebih berkerja dan beraktivitas," katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Wali Kota Batam, Rudi dan dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan rumah layak huni dan penanaman pohon. (*)

Tags
BP Batam
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help