Suranto Kena Timpa Besi Saat Melakukan Pengelasan Kapal: Kami Dengar Suara Minta Tolong

Menurut sumber TRIBUNBATAM.id, Suranto mengalami kecelakaan kerja, dimana kepalanya tertimpa besi saat bekerja pada Sabtu

Suranto Kena Timpa Besi Saat Melakukan Pengelasan Kapal: Kami Dengar Suara Minta Tolong
cruzfirm.com
Ilustrasi. Kecelakaan kerja. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Suranto (50), karyawan perusahaan galangan kapal PT LLS, di Sei Lekop, Kecamatan Sagulung, meninggal dalam perjalanan ke Rumah Sakit Umum Daerah Embung Fatimah.

Menurut sumber TRIBUNBATAM.id, Suranto mengalami kecelakaan kerja, dimana kepalanya tertimpa besi saat bekerja pada Sabtu (29/9/2018) siang kemarin sekitar pukul 11.30WIB.

Informasi yang diperoleh TRIBUNBATAM.id, Minggu (30/9/2018), dari seorang pekerja yang namanya enggan dikorankan menyebutkan korban sedang melakukan pengelasan di atas tongkang yang sedang naik doking di perusahaan itu.

Baca: Kecelakaan Kerja, Pekerja Galangan Kapal Meninggal Saat Dibawa ke RSUD EF. Begini Kondisinya

Baca: Ombudsman Kepri Lakukan Pengawasan Penerimaan CPNS di Kepri: Ini yang Akan Dilakukannya

Baca: AFC U16 2018 - Live Fox Sport, Timnas U16 Jepang vs Oman Minggu Sore Ini. Kick Off Jam 15.30 WIB

"Kronologisnya kurang tahu persis, hanya korban diketahui tertimpa besi, saat terdengar suara minta tolong,"kata sumber Tribun.

Sumber yang mendengar suara itu langsung naik ke atas Tongkang, di atas tongkang terlihat Suranto sudah tidak berdaya karena besi yang menimpanya masih berada di atas badan korban.

"Suranto masih hidup saat karyawan lain dan petugas keamanan mengangkat besi yang menimpa Suranto menggunakan alat berat,"katanya.

Sumber juga mengatakan petugas keamanan dan beberapa karyawan langsung membawa Suranto ke rumah sakit namun sampai di rumah sakit nyawa Suranto tidak bisa diselamatkan.

Suranto diketahui sebagai welder di perusahaan tersebut dan alamat sesuai KTP miliknya merupakan warga Kali Kajar Rt02/Rw 08 kecamatan Kali Gondang, kabupaten Purbalingga Jawa Tengah.

Saat tribun mendatangi tempat kerja korban, petugas keamanan yang ditemani dua karyawan di pos keamanan mengatakan kejadian tersebut sudah ditangani polisi.

"Sudah ditangani polisi, tanya sama polisi saja,"kata petugas keamanan itu.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: nandrson
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved