Jangan Gentar, Timnas U16 Indonesia Pernah Kalahkan Jepang. Atasi Dulu Australia di AFC U16

Timnas U16 Indonesia sudah ditunggu Timnas U16 Jepang pada laga semifinal AFC U16.Timnas U16 Indonesia masih berjuang mengalahkan Australia.

Jangan Gentar, Timnas U16 Indonesia Pernah Kalahkan Jepang. Atasi Dulu Australia di AFC U16
twitter/foxsport
Sutan Zico pencetak gol ke gawang Australia 

TRIBUNBATAM.id - Timnas U16 Indonesia sudah ditunggu Timnas U16 Jepang pada laga semifinal AFC U16.

Timnas U16 Indonesia masih berjuang mengalahkan Australia. Pada babak pertama, Timnas U16 unggul 1-0 lewat gol Sutan Zico di Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Senin (1/10/2018). 

Jika Indonesia berhasil lolos ke semifinal, maka Timnas U16 Indonesia bisa tampil di Piala Dunia U17 2019 di Peru.

Tantangan yang kini dihadapi yakni juara AFC U16. Namun Timnas U16 Indonesia harus kerja keras mengalahkan Jepang agar bisa masuk ke final.

Tapi bukan berarti Indonesia tidak mampu.  Timnas U16 Indonesia secara mengejutkan pernah mengalahkan timnas U-15 Jepang dengan skor 1-0.

Baca: Beginilah Percakapan Terakhir Jenderal Benny Moerdani dan Sniper Musuhnya!

Anak asuh Fakhri Husaini pun melaju ke final turnamen Jenesys 2017.

Dua tim ini berlaga pada semifinal di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Jepang, Minggu (11/3/2018). Kemenangan itu disambut dengan sukacita oleh pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini.

Dalam wawancara dengan BolaSport.com selepas laga, Fakhri sangat bersyukur atas catatan positif anak-anak asuhnya. Pria kelahiran Aceh ini sangat berterima kasih kepada semua pemain atas kemenangan melalui gol semata wayang Sutan Zico pada menit ke-54 ini.

"Alhamdulillah berkat perjuangan keras dan doa seluruh pencinta sepak bola Indonesia, kami bisa memenangi laga berat pada semifinal melawan Jepang," kata Fakhri. 

Baca: 5 Momen Terkait Hari Kesaktian Pancasila, Penumpasan G30S PKI hingga Pengibaran Bendera

Dia pun mengatakan Sutan Zico dkk mampu memberikan perlawanan ketat kepada tim tuan rumah. Diakui, skuad Garuda Asia bermain sangat disiplin dan kompak baik saat menyerang maupun bertahan.

"Transisi negatif dan positif di lini tengah maupun depan berjalan dengan baik," ujar Fakhri. "Saya bangga dengan apa yang diperlihatkan pemain," kata gelandang elegan timnas Indonesia era 1990-an ini.

Sebelum pertandingan, Fakhri meminta kepada anak asuhnya agar tidak gentar menghadapi nama besar Jepang. Sebab, sepak bola itu dimulai dari skor 0-0.

"Mereka sangat luar biasa, tidak gentar dengan nama besar Jepang, tidak takut dengan pressing yang dilakukan Jepang,” kata Fakhri. "Strategi pressing dengan tekanan dari kami cukup ampuh untuk mengganggu alur bola dari pemain Jepang." Selanjutnya, Indonesia akan melawan timnas U-16 Vietnam pada laga final, Senin (12/3/2018). Vietnam lolos setelah menang adu penalti dengan skor 6-5 atas timnas U-16 Thailand. (Mochamad Hary Prasetya)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved