Hari Kesaktian Pancasila

Rela Menolong Lansia Telantar Sampai 3 Hari, Brigadir Rasyid Ridho Terima Penghargaan Polda

Dalam rangka Hari Kesaktian Pancasila, Polda Sumut memberikan piagam penghargaan terhadap seorang Kepling, anggota polisi dan TNI

Rela Menolong Lansia Telantar Sampai 3 Hari, Brigadir Rasyid Ridho Terima Penghargaan Polda
Pemberian penghargaan oleh Polda Sumut 

TRIBUNBATAM.id, MEDAN - Polda Sumut memberikan piagam penghargaan terhadap seorang Kepling (kepala lingkungan), anggota polisi dan TNI di Lapangan KS Tubun Polda Sumut, Senin (1/10/2018).

Piagam penghargaan ini diberikan bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila dan ketiganya mendapat penghargaan langsung dari Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto karena mereka telah dinggap berjasa kepada masyarakat atas tindakan heroiknya.

Baca: Ahmad Dhani Datangi Polda Jatim dengan Tutupi Kepala. Nyaris Dijemput Paksa

Baca: 2 Oktober Hari Batik Nasional, Begini Sejarah Batik Indonesia Bisa Mendunia

Baca: Hari Ke-5 Pendaftaran CPNS 2018, Website SSCN.BKN.GO.ID Lancar, 5 Instansi Paling Favorit

"Kita telah mendengar bersama, Bapak Kapolda Sumut telah memberikan penghargaan kepada anggota TNI, lalu seorang warga masyarakat, dan rekan kita anggota Polri karena telah berjasa di dalam masyarakat,"kata Mardiaz.

Dikatakan Wakapolda Sumut, penghargaan pertama diberikan kepada Brigadir Rasyid Ridho, anggota Bakolsek Medan Kota.

Ia mendapatkan penghargaan atas kepeduliannya menolong seorang kakek terlantar usia 70 tahun, dengan memandikan, menyuapi makanan dan merawatnya layaknya orangtua sendiri selama tiga hari dan dua malam di ruang Bhayangkari Polsek Medan Kota.

Kemudian, penghargaan kedua diberikan kepada Kepling IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Kota Tanjungbalai. Prestasi yang dicapainya karena ia membantu dalam penangkapan teroris di Jalan Garuda Lingkungan IV, Kelurahan Beting Kuala Kapias, Teluk Nibung Kota Tanjungbalai.

Selanjutnya, penghargaan diberikan kepada anggota TNI Serka Hendra Amin SF Perawat Instal Watnap B Rumkit TK-II Putri Hijau. Prestasi yang dicapainya karena menggagalkan aksi perampokan terhadap warga masyarakat bernama Ferwina Laila (19) warga jalan Veteran Gang Sawit III Pasar V, Kelurahan Helvetia Medan.

"Kepada rekan-rekan sekalian, ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua bahwa sedikit apapun dan sekecil apapun tindakan kebaikan yang kita lakukan itu sangat berarti,"ujarnya.(*)

Editor: Purwoko
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved