Bintan Terkini

Bupati Bintan Boyong Kepala Dinas ke Kantor Kemendagri. Ternyata Ini yang Dibahas

Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri pertemuan dengan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah.

Bupati Bintan Boyong Kepala Dinas ke Kantor Kemendagri. Ternyata Ini yang Dibahas
Tribun Batam/Aminudin
Bupati Bintan Apri Sujadi saat menghadiri rapat dengan orang Kemendagri RI di kantor Kemendagri RI. 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Bupati Bintan Apri Sujadi menghadiri pertemuan dengan Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kementerian Dalam Negeri RI  Drajat Wisnu Setyawan di gedung Kemendagri, Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

Sejumlah kepala dinas pun ikut serta. Ada Kepala Badan Pengelolaan Kekayaan Aset Daerah Bintan Moch Setioso, Kadis Pariwisata Luki Zaiman Prawira, Kadisdik Bintan Tamsir, Kepala Dinas Kimpraswil Kabupaten Bintan Herry Wahyu dan Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kabupaten Bintan Herika. 

Baca: Pemkab Bintan Terima Lagi WTP Dari Menteri Sri Mulyani. Ini Ungkapan Bupati Apri Sujadi

Baca: Ke Spanyol, Apri Sujadi Promosi Bintan dan Jualan Paket Investasi Hingga Industri Wisata

Baca: Bupati Bintan Beri Perhatian Khusus Dermaga Pelabuhan di Mantang, Begini Alasan Apri Sujadi

Direktur Evaluasi Kinerja dan Peningkatan Kapasitas Daerah Kemendagri RI Drajat Wisnu Setyawan berdasarkan rilis yang diterima TribunBatam.id, Selasa (2/10/2018) menyampaikan terkait pentingnya inovasi dalam peningkatan kinerja pemerintah.

Drajat Wisnu mengatakan, Bintan sejauh ini sudah baik dalam kinerja pengelolaan pemerintahan. Pada 2017 lalu misalnya meraih kinerja pemerintahan terbaik se-Sumatera dan rangking ke 19 secara nasional dari 397 kabupaten/kota di Indonesia.

"Laporan penyelenggaran pemerintahan daerah Bintan sangat kita apresiasi, pada 2017 lalu mendapat rangking 19 dari seluruh Indonesia dengan pencapaian kinerja sangat tinggi. Harapan kita, Bintan akan mampu terus melakukan inovasi dalam peningkatan kinerja pemerintahan sehingga tercipta sinergi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat," ujar Drajad Wisnu.

Bupati Bintan Apri Sujadi mengatakan, terkait pentingnya sinergi penyelenggaraan pemerintahan antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Menurutnya, pemerintah daerah sendiri harus rutin melakukan koordinasi ke pemerintah pusat dalam hal ini kementerian terkait agar pelaksanaan pembangunan tidak saja berdasarkan anggaran APBD namun juga diaplikasikan melalui anggaran APBN.

"Koordinasi ke pemerintah pusat dalam hal ini ke kementerian-kementerian terkait sangatlah penting. Agar kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah juga didukung oleh pemerintah pusat untuk pembangunan dan peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintahan yang good governance,"kata Apri. (*)

Penulis: Aminnudin
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved