LOMBA BP BATAM

Jago Fotografi? Ikuti Lomba Fotografi BP Batam Berikut Ini

Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar lomba fotografi dalam rangka memperingati Hari Bakti BP Batam ke 47 tahun.

Jago Fotografi? Ikuti Lomba Fotografi BP Batam Berikut Ini
ISTIMEWA

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Badan Pengusahaan (BP) Batam menggelar lomba fotografi dalam rangka memperingati Hari Bakti BP Batam ke 47 tahun.

Tema, kemudahan perizinan investasi, kegiatan industri di Batam, kegiatan BP Batam, dan infrastruktur.

Ketua Seni Budaya Eksternal BP Batam, Dendi Gustinandar mengatakan, lomba ini terbuka untuk umum, baik warga negara Indonesia maupun warga negara asing yang berdomisili di Batam.

Peserta wajib mengisi dan mengumpulkan formulir pendaftaran sebelum penjurian. Unduh formulirnya di website bpbatam.go.id.

Peserta bebas mengambil gambar sesuai dengan tema yang telah ditentukan. Pengiriman karya foto dimulai 1-20 Oktober 2018.

Baca: Tertarik Ikut Lomba Karya Jurnalis BP Batam, Ini Syarat dan Ketentuannya

Baca: BP Batam Gelar Lomba Karya Tulis hingga Fotografi. Simak Syaratnya!

Karya foto yang dimaksud bukanlah hasil manipulasi digital. Olah digital diperbolehkan sebatas cropping dan penyesuaian pencahayaan brightness/contrast/level/curve untuk gelap/terang.

"Editing berlebihan yang dianggap telah merubah bentuk atau warna asli foto akan didiskualifikasi," kata Dendi.

Setiap peserta paling banyak mengirimkan tiga buah foto per kategori. Ukuran foto sisi terpanjang maksimum 35 cm dan minimum 25 cm.

File foto dikirim melalui email humasbpbatam@yahoo.co.id disertakan formulir pendaftaran dan data peserta berupa:nama peserta, judul foto, dan nomor urut foto.

Setiap peserta wajib melampirkan file foto dengan resolusi sisi terpendek 2000 pixel. BP Batam sebagai penyelenggara berhak menggunakan foto-foto yang telah dikirimkan untuk kegiatan BP Batam.

Kepada peserta, dilarang mengirimkan karya foto yang mengandung unsur pornografi, sadisme, dan SARA serta yang bertentangan dengan nilai-nilai kesusilaan.

Karya foto yang diikutsertakan untuk lomba merupakan karya asli dan milik sendiri. Tidak direkayasa dan belum pernah meraih penghargaan apapun.

"Tidak diperkenankan mengikutsertakan foto yang diambil menggunakan kamera HP, kamera Go Pro atau sejenisnya dan kamera drone," ujarnya.

Ketentuan lain, wajib follow akun sosial Media BP Batam di BP BATAM untuk laman youtube, @BIFZA untuk facebook, @BPBATAM untuk instagram,dan di @BP_BATAM di twitter.

Informasi lebih lanjut dapat berkunjung ke Media Center BP Batam. Atau menghubungi Nurul di 087842448352. (*)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Tri Indaryani
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved