BATAM TERKINI

Kuliah di ITEBA, Biaya Indonesia Rasa Singapura. 83 Mahasiswa Baru Dilantik

Sedikitnya 83 orang mahasiswa baru Institut Teknologi Batam (ITEBA) dilantik dalam sidang sendat terbuka

Kuliah di ITEBA, Biaya Indonesia Rasa Singapura. 83 Mahasiswa Baru Dilantik
TRIBUNBATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA
Pelantikan mahasiswa baru ITEBA 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Sedikitnya 83 orang mahasiswa baru Institut Teknologi Batam (ITEBA) dilantik dalam sidang sendat terbuka yang berlangsung di Kampus ITEBA, Rabu (3/10/2018).

Pelantikan mahasiswa baru tahun ajaran 2018-2019 itu dihadiri Asman Abnur mantan Menpan-RB, Gubernur Kepri Nurdin Basirun, Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi dan Rektor ITEBA M Sukrisno Mardiyanto.

Taufik Rahmat Ketua panitia penerimaan mahasiswa baru ITEBA 2018-2019, mengatakan, puluhan mahasiswa baru dilantik dalam sidang senat terbuka.

"Dalam sidang senat terbuka ITEBA melantik 83 orang mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018-2019. Awalnya calon mahasiswa baru yang melakukan pendaftaran baik secara online maupun manual sebanyak 121 orang," jelas Taufik.

Baca: Inilah Keunggulan Kuliah di ITEBA Batam! Ini Kampus dan Program Studinya!

Baca: Tawarkan Properti Berkualitas, REI Expo Diikuti 13 Pengembang

Baca: Keliling Sabang sampai Marauke, Tiga Anggota Pramuka Disabilitas Doakan Bupati Bintan

Ditempat yang sama Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengapresiasi Asman Abnur dalam merintis kampus ITEBA.

"Saya sangat apresiasi beliau (Asman Abnur) selama menjadi menteri, berhasil mendirikan ITEBA dalam waktu dua buka. Saya mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada sobat saya pak Asman Abnur. Memang untuk memajukan suatu bangsa dan negara, tak ada jalan lain kecuali pendidikan," kata Nurdin.

Nurdin menambahkan dengan berdirinya kampus ITEBA dan BTP (BatamTourism Polytechnic), diharapkan bisa memajukan Indonesia khususnya masyarakat Kepri melalu pendidikan.

"Dengan berdirinya ITEBA dan BTP, ini semua berkat dukungan dari semua elemen. Saya harapkan dapat menjadi lompatan yang bagus bagi masyarakat untuk membangun bangsa dan negara," katanya.

Sementara Asman Abnur menjelaskan cita-cita dan mimpinya untuk menjadikan Batam sebagai role model perguruan tinggi berkelas international.

"Terus terang saya memprovokasi pendirian kampus ini adalah untuk mewujudkan mimpi saya. Saya ingin Batam menjadi tempat studi yang berkelas international, word class institute. Saya berharap ITEBA menjadi model mendorong perguruan tinggi Indonesia untuk berkontribusi dalam perkembangan negara," katanya.

Asman sendiri menginginkan masyarakat Indonesia tidak perlu lagi kuliah dengan biaya tinggi ke Singapura ataupun Malaysia. Karena ITEBA dibangun dengan standard kualitas Internasional.

"Kuliah di ITEBA itu rasa Singapura biaya Indonesia. Batam ini kan berbatasan dengan Singapura dan Malaysia, jadi tidak perlu lah kuliah dengan biaya ribuan dollar yang mahal hingga ke negara tetangga. Karena ITEBA sudah di bangun dengan standard kelas International,"pungkasnya.(drs)

Penulis:
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved