LIGA 1

Persib Krisis Pemain, Mario Gomez Tak Lepas Pemainnya untuk Timnas Indonesia

Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mempertimbangkan untuk tidak melepas dua pemain andalannya, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar

Persib Krisis Pemain, Mario Gomez Tak Lepas Pemainnya untuk Timnas Indonesia
TB KUMARA/BOLASPORT.COM
Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, saat memimpim latihan tim di Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu (25/7/2018), menjelang laga melawan Persebaya Surabaya dalam partai tunda Liga 1 2018. 

TRIBUNBATAM.id - Pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, mempertimbangkan untuk tidak melepas dua pemain andalannya, Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar, ke Timnas Indonesia.

Febri Hariyadi dan Dedi Kusnandar merupakan pemain Maung Bandung yang dipanggil Timnas Indonesia untuk menghadapi Timnas Vietnam (10/10/2018) dan Timnas Hongkong (16/10/2018).

Mario Gomez beralasan, Persib Bandung sedang dilanda krisis pemain menyusul tiga pemain pilar lainnya absen karena sanksi.

"Saya tidak akan memberi pemain saya pada timnas karena kita butuh pemain kami tanggal 9. Kalau kami main tanggal 7 (Oktober) kami kasih tapi kita main tanggal 9 dan kita tidak akan kasih mereka ke timnas," ujar Gomez setelah memimpin latihan di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu (3/10/2018).

KEBERSAMAAN : Para pemain Persib Bandung tertawa lepas saat mengikuti permainan dalam sesi latihan di Stadion Sport Jabar Arcamanaik, Bandung, Sabtu (22/9/2018). Pelatih mempersiapkan strategi dan materi pemain jelang lawan Persija Jakarta, Minggu (23/9/2018) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. (Tribun Jabar/Deni Denaswara)

Menurut Mario Gomez, pertandingan pada tanggal 9 September menghadapi Madura United adalah upaya untuk menjegal Persib Bandung meraih kemenangan.

Pelatih asal Argentina itu mengatakan bahwa Persib Bandung akan kehilangan 6-9 pemain melawan Madura United.

Selain itu, Indra Mustafa yang saat ini bergabung bersama Timnas U-19 akan ditarik.

"Indra juga akan kita tarik dari timnas U-19 karena kami butuh bek dan kami butuh Indra. Indra akan kembali karena tim adalah prioritas dalam situasi ini," ucapnya.

Pelatih asal Argentina ini pun bukan bermaksud melarang pemainnya bermain bagi negaranya.

Karena situasi yang kritis seperti sekarang ini, ucapnya, Persib Bandung butuh pemain.

Ia pun sangat bangga karena ada perwakilan Persib Bandung yang berada di timnas.

"Soal timnas, saya selalu kasih pemain saya ke timnas tapi sekarang kita tidak punya pemain. Kita kehilangan tujuh pemain. Jika dua pemain hilang gimana?" katanya.(*)

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul Persib Bandung Krisis Pemain, Mario Gomez Pertimbangkan Tak Lepas Pemainnya untuk Timnas, http://jabar.tribunnews.com/2018/10/03/persib-bandung-krisis-pemain-mario-gomez-pertimbangkan-tak-lepas-pemainnya-untuk-timnas.
Penulis: Ferdyan Adhy Nugraha
Editor: Tarsisius Sutomonaio

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved