BATAM TERKINI

Viralkan Gerakan bertagar #BataMiliKita, Rudi Ajak Masyarakat Jaga Batam

Saya sering pidato. Saya bertanya, Batam ini milik siapa, jawabannya Batam milik kita. Makanya, semua kita harus bersatu

Viralkan Gerakan bertagar #BataMiliKita, Rudi Ajak Masyarakat Jaga Batam
dok.tribun
Wali Kota Batam HM Rudi 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Wali Kota Batam, Rudi mengajak masyarakat untuk menjaga Batam. Ajakan itu disampaikannya lewat gerakan moral bertagar #BataMiliKita (Batam Milik Kita).

Ia mengatakan, masyarakat Batam terdiri dari berbagai multi etnis, multi agama, multi suku, multi profesi, dan lainnya. Meski begitu, harus ada satu tekad bersama untuk membuat Batam menjadi satu.

"Saya sering pidato. Saya bertanya, Batam ini milik siapa, jawabannya Batam milik kita. Makanya, semua kita harus bersatu," kata Rudi, Rabu (3/10/2018) di Gedung Wali Kota Batam.

Lewat tagar #BataMiliKita, ia ingin setiap kegiatan yang dilakukan masyarakat bisa terkoordinir dan teratur. Saling menjaga, supaya Batam lebih baik. Karena sejatinya adalah, Batam milik kita bersama.

"Kalau semua sudah bersatu, yakinkan suatu waktu Batam ini akan hebat," ujarnya.

Baca: Hanya 8 Ranperda Diselesaikan Dewan Tahun Ini, Satu Ranperda Dewan Habiskan Rp 600 Juta

Baca: Gunung Soputan Pernah Meletus Dahsyat, Semburkan Debu Panas Ketinggian 4000 Meter

Baca: Terkait Transformasi Batam dari FTZ ke KEK, Rudi Minta Ketegasan Pemerintah Pusat

Rudi melanjutkan, tagar #BataMiliKita bisa diaplikasikan dalam berbagai aspek kehidupan. Pada bidang kebersihan misalnya, melalui kegiatan gotong royong, gerakan tidak membuang sampah di jalan, tiap kendaraan memiliki tempat sampah agar tak buang ke jalan.

Dalam hal tata kota, #BataMiliKita juga bisa diaplikasikan melalui kesadaran untuk tidak membuat bangunan di atas drainase, tidak merusak taman yang telah dibuat, tak menempel atau memaku iklan di batang pohon, menjaga fasilitas umum, dan tidak melakukan aksi vandalisme.

Parkir pada tempatnya, tidak memakai pedesterian untuk kegiatan selain pejalan kaki, juga bisa masuk dalam gerakan moral #BataMiliKita ini.

"Inti dari gerakan moral ini kita mengajak masyarakat untuk menumbuhkan rasa memiliki terhadap Kota Batam. Baik dilakukan sendiri maupun saling mengingatkan satu sama lain. Mari kita viralkan tagar BataMiliKita," kata Rudi.

Ia berharap gerakan moral ini bisa menyentuh seluruh masyarakat. Bila perlu akan dicanangkan secara khusus. (wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved