Sidang Kode Etik Selesai, Ini Sanksi bagi Samsul Bahri, Polisi yang Terlibat Narkoba

Samsul Bahri salah seorang anggota polisi Polda Kepri yang terlibat kasus narkoba menjalani sidang kode etik di Polres Tanjungpinang

Sidang Kode Etik Selesai, Ini Sanksi bagi Samsul Bahri, Polisi yang Terlibat Narkoba
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Samsul Bahri dikawal anggota Propam Polda Kepri usai jalani sidang kode etik, Kamis (4/10/2018) 

TRIBUN.BATAM.ID.TANJUNGPINANG - Samsul Bahri salah seorang anggota polisi Polda Kepri yang terlibat kasus narkoba menjalani sidang kode etik di  Polres Tanjungpinang, Kamis (4/10/2018). 

Pemimpin sidang kode etik Polda Kepri AKBP Tua Turnip selaku Waprov Propam Polda Kepri menyampaikan sidang kode etik terhadap Samsul Bahri sudah selesai.

AKBP Tua Turnip mengatakan kewajiban Polri sesuai aturan bilamana telah berkekuatan hukum pihaknya Kepolisian kemudian langsung melaksanakan sidang disiplin.

"Berdasarkankan keputusan Kepolisian nomor 19 tahun 2012 itu sudah harus dilakukan sidang. Berdasarkan hasil sidang, yang bersangkutan di rekomendasikan untuk di Pemberhentian Dengan Tidak Hormat (PTDH)," ujarnya kepada Tribun, Kamis (4/10/2018).

Samsul Bahri sudah menjalani sidang pidana umum atas kasus narkoba. Baik di tingkat pertama Pengadilan Negeri Tanjungpinang, banding ke Pengadilan Tinggi Pekanbaru dan terakhir telah menjalani kasasi di Mahkamah Agung. Ia sendiri telah berstatus narapidana atau sudah berkekuatan hukum tetap.

Sebelumnya Brigadir Samsul Bahri dinyatakan bersalah menyalahmenggunakan narkoba dengan hukuman 6 tahun di PN Tanjungpinang. Dia tertangkap oleh jajaran Satnarkoba polres Lingga membawa narkoba saat berada di Pelabuhan dengan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 5,31 gram. (wfa).

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved