HUT TNI - Bupati Anambas Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI

Upacara yang melibatkan Satpol PP, Pramuka dan Polri ini berlangsung khidmat.

HUT TNI - Bupati Anambas Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan HUT Ke-73 TNI
TRIBUNBATAM.id/Septyan Mulia Rohman
Danlanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho saat memotong kue ulangtahun secara simbolis yang disaksikan oleh FKPD dan anggota lainnya Jumat (5/10/2018). Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Perwira Polres Anambas terlihat keluar dari Makolanal Tarempa.

Sambil membawa kue ulang tahun, lagu Selamat Ulang Tahun dari band Jamrud pun terdengar mengiringi di belakang bersama anggota Polres Anambas lainnya.

Arah anggota Polri itu tertuju pada meja Danlanal, Perwira Penghubung Kodim 0318/Natuna dan Kapolres Anambas yang duduk satu meja usai melaksanakan upacara HUT TNI ke 73 di depan Lanal Tarempa Jumat (5/10/2018).

Danlanal Tarempa Letkol Laut (T) Arie Cahyo Nugroho yang mendapat kue itu pun, tampak tersenyum menerima kue ulangtahun itu.

Pemotongan kue pun dilakukan secara simbolis oleh Danlanal yang kemudian diserahkan oleh Bupati Anambas kepada perwakilan TNI/Polri yang hadir.

"Terimakasih Polres, terimakasih Pak Bupati," katanya.

Upacara yang melibatkan Satpol PP, Pramuka dan Polri ini berlangsung khidmat.

Bupati Anambas, Abdul Haris yang menjadi inspektur upacara ketika itu mengawali pembacaan amanat dengan mengirimkan doa untuk musibah bencana alam yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia. ‎

Dalam amanat yang dibacakannya, TNI bersama komponen bangsa lainnya telah bekerja bahu membahu meringankan beban derita korban bencana alam.

TNI pun telah mengerahkan personil dan alutsistanya, termasuk untuk memulihkan sarana prasarana secara bertahap.

"Profesionalisme TNI ditunjukkan selain menjalankan tugas pokok dalam menjaga kedaulatan dari segala macam ancaman dan gangguan. TNI juga berperan dalam menjaga perdamaian dunia dengan mengirimkan pasukan Garuda," ungkapnya.

Baca berita terkait di Tribun Batam, edisi Sabtu (6/10/2018).

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved