KARIMUN TERKINI

Kunjungi Korban Puting Beliung, Rafik Minta Dinsos Beri Bantuan

"Saya minta Kadinsos untuk mendata kerusakan. Bapak ibu harap bersabar sebelum bantuan dari APBD selesai diproses," kata Rafiq.

Kunjungi Korban Puting Beliung, Rafik Minta Dinsos Beri Bantuan
Bupati Karimun H Aunur Rafiq melihat rumah warga di Desa Sugi, Kecamatan Moro yang rusak dihantam angin puting beliung, Minggu (7/10/2018). TRIBUN BATAM/ISTIMEWA 

TRIBUNBATAM.id, KARIMUN-Bupati Karimun, Aunur Rafiq meminta kepada Dinas Sosial (Dinsos)untuk segera medata kerusakan rumah-rumah warga di Desa Sugie yang menjadi korban bencana angin puting beliung pada Sabtu (6/10/2018).

Hal tersebut disampaikan oleh orang nomor satu di Bumi Berazam ketika melakukan peninjauan sehari pasca bencana di desa pesisir pantai yang terletak di Kecamatan Moro itu, Minggu (7/10/2018).

"Saya minta Kadinsos untuk mendata kerusakan. Bapak ibu harap bersabar sebelum bantuan dari APBD selesai diproses," kata Rafiq.

Meskipun demikian, Rafiq yang ikut didampingi Dandim 0317/Tbk Letkol Arm Rizal Analdie, Asistan I Pemkab Karimun Muhammad Tang, Kepala Dinas Sosial Karimun Syafrudin, Kepala Dinas Kesehatan Karimun Rachmadi dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Zulpan, tetap menyerahkan bantuan berupa kebutuhan rumah tangga dan sejumlah uang bagi para korban.

Disampaikan Rafiq, peninjauan bukanlah semata untuk memberikan bantuan, akan tetapi adalah bagaiamana perhatian pemerintah akan masyarakat yang sedang mengalami kesusahan karena bencana.

"Kedatangan ini untuk menyerahkan bantuan. Tapi itu bukan apa-apa, karena yang terpenting adalah bagaimana perhatian dari pemerintah kepada masyarakatnya," ungkap Rafiq.

Baca: Puting Beliung Hantam 40 Rumah dan Bangunan Warga di Desa Sugi-Moro, 5 Rusak Berat

Baca: 43 Rumah Disapu Angin Puting Beliung, Bupati Bintan Serahkan Bantuan

Baca: Jadi Jalur Angin Puting Beliung, Rumah Warga di Karimun Rusak Parah

Pada kesempatan itu Rafiq beserta rombongan mengerahkan bantuan berupa sembako, matras untuk tidur dan sejumlah uang.

"Semoga warga yang menjadi korban diberi ketabahan," ujarnya.

Diketahui angin puting beliung terjadi pada Sabtu siang sekira pukul 11.25 WIB. Tidak asa korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun sebanyak 40 bangunan di Desa Sugie mengalami kerusakan.

Dari keseluruhan rumah yang rusak, sebanyak empat diantaranya adalah gudang dan 35 lainnya rumah yang dihuni warga. Untuk saat ini para korban mengungsi ke rumah kerabat atau tetangga. (ayf)

Penulis: Elhadif Putra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved