TANJUNGPINANG TERKINI

Meriahkan HUT TNI, Ratusan Masyarakat dan Prajurit Ikut Fun Run

"Olahraga ini merupakan kegiatan yang murah meriah yang bisa diikuti siapa saja. Tujuannya untuk mempersatukan serta menjaga kebersamaan

Meriahkan HUT TNI, Ratusan Masyarakat dan Prajurit Ikut Fun Run
TRIBUNBATAM
Fun run HUT TNI di dibuka oleh sejumlah pimpinan TNI yang diikuti oleh ratusan warga Tanjung Pinang, Minggu (7/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Tercatat lebih kurang 500 orang yang terdiri dari masyarakat dan prajurit TNI yang berada di Tanjungpinang mengikuti Fun Run (lari gembira).

Kegiatan tersebut merupakan rangkain peringatan HUT ke 73 TNI. Lari gembira yang menempuh jarak 5 kilometer tersebut dilepas Komandan Lanud RHF Kolonel Dadan Gunawan, Minggu (7/10/2018).

Fun run tersebut langsung dipimpin Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Gabriel Lema bersama Komandan Lantamal IV Tanjungpinang Laksamana Pertama (Laksma) TNI Eko Suyatno.

Komandan Lantamal IV Laksma TNI R. Eko Suyatno, sebelum pelaksanaan lari antara lain mengatakan, jarak tempuh lima kilometer, tampaknya bukan sesuatu yang berat bagi para pelari yang ambil bagian dalam event pagi ini.

"Olahraga ini merupakan kegiatan yang murah meriah yang bisa diikuti siapa saja. Tujuannya untuk mempersatukan serta menjaga kebersamaan TNI dengan masyarakat, seperti tema HUT ke 73 TNI yakni Profesionalisme TNI Untuk Rakyat," ujar Laksamana berbintang satu ini.

Baca: VIDEO HUT TNI ke 73 di Tanjungpinang. Warga Saksikan Pameran Senjata yang Digelar TNI

Baca: HUT TNI - 5 Artis ini Putuskan Tinggalkan Dunia Keartisan dan Menikah dengan Tentara

Baca: HUT TNI - Pameran Alutsista di Tanjungpinang Jadi Ajang Selfie Para Pelajar

Tidak sampai setengah jam para pelari sudah mencapai finish di tempat start semula. Setelah memasuki garis finish pelari memasukan kupon undian. Selanjutnya pelari disuguhi makanan dan hiburan musik band dari panitia.

Lanudal TPI menjadi pusat konsentrasi masyarakat Tanjungpinang dalam peringatan HUT kr 73 TNI karena digelar Pemeran Alutsista TNI selama 3 hari yang dikemas dengan Festival Band tingkat pelajar serta lari gembira di hari terkahir sebeluk acara penutupan.

"Senang bisa ikuti kegiatan ini karena ini kegiatan yang bagus dan positif untuk keluarga mendidik anak untuk hidup sehat dengan berlari," kata seorang warga peserta.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help