TANJUNGPINANG TERKINI

Pejabat dan Aparat Harus Rutin Diperiksa, Ini Penjelasan BNNK Tanjungpinang

Tidak sedikit juga para peserta diskusi yang mengatakan bahwa BNN hanya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat saja melainkan pejabat tak pernah

Pejabat dan Aparat Harus Rutin Diperiksa, Ini Penjelasan BNNK Tanjungpinang
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Kepala BNNK Tanjungpinang AKBP Darsono saat menyampaikan materi dalam kegiatan sosialisasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Tanjungpinang melakukan sejumlah kegiatan di Tanjungpinang. Dalam hal ini terkait dengan kegiatan sosialisasi dan pencegahan terhadap penyalahgunaan narkotika pada hari Jumat (5/10/2018) sore.

Beberapa para peserta yang hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya ibu- ibu rumah tangga mahasiswa hingga organisasi yang tergabung dalam anti narkotika Kota Tanjungpinang hadir sebagai peserta diskusi di Hotel Bintan Plaza Batu 3 Kota Tanjungpinang.

Kepala BNNK Tanjungpinang AKBP Darsono mendapat banyak pertanyaan dari sejumlah ibu-ibu dan para pemuda yang hadir di acara. mereka kebanyakan menanyakan tentang penyalahgunaan narkotika dan cara pencegahannya.

Namun ada yang lebih dominan dari peserta yang mengatakan bahwa masih banyak mental para petinggi, para aparat yang bermain atau justru menyalahgunakan narkoba. Bahkan mengendalikan Narkotika. Salah satunya anggota DPRD Langkat yang justru malah jadi pendana peredaran narkoba.

"Saya mau tanya Kenapa masih banyak terjadi para aparat petinggi penegak hukum malah justru kadang melakukan penyalahgunaan narkoba dan memang di Indonesia masih banyak yang seperti itu. Hanya minta pendapatnya aja itu seperti apa kita," ungkap seorang ibu rumah tangga.

Baca: BNN Tanjungpinang Gelar Tes Urine untuk Pilot dan Pramugari di Bandara RHF

Baca: Bisa Ajukan Permintaan ke BNN Tanjungpinang Bila Perusahaan Ingin Gelar Tes Urine

Baca: BNN Tanjungpinang Mendadak Tes Urine Pegawai Humas Pemprov Kepri, Ada Apa?

"Memang benar kalo masih ada terjadi seperti itu tapi kita yakin itu adalah oknum. Kita sendiri jika ada anggota yang ditemukan melakukan penyalahgunaan terhadap narkoba, tidak segan-segan untuk melakukan pemecatan dan tak sedikit itu anggota yang dipecat gara-gara narkoba," kata Darsono menjawab pertanyaan peserta diskusi.

Tidak sedikit juga para peserta diskusi yang mengatakan bahwa BNN hanya melakukan sosialisasi terhadap masyarakat saja melainkan pejabat tak pernah atau cara melakukan sosialisasi di kalangan para pejabat tinggi ke pemerintahan dan juga aparat.

"Jangan hanya di masyarakat saja melainkan mereka para pejabat tinggi pemerintahan dan juga para diperiksa," tanya peserta.

Darsono menjawab pertanyaan tersebut bahwa pihaknya sudah melakukan upaya pencegahan dan penindakan yaitu dengan melakukan pemeriksaan terhadap para pejabat tinggi pemerintahan juga aparat penegak hukum telah dilakukan Dan terus dilakukan pemeriksaan agar tidak ada lagi yang terlibat masalah narkoba.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved