Utus Majelis Syuro dan Sekjen ke Saudi Arabia, Ini Sikap PBB Soal Kasus Habib Rizieq Syihab

"Pak Yusril ingin menegaskan keinginannya untuk menangani masalah yang dihadapi oleh Habib Rizieq Syihab (HRS), baik dengan Pemerintah Indonesia

Utus Majelis Syuro dan Sekjen ke Saudi Arabia, Ini Sikap PBB Soal Kasus Habib Rizieq Syihab
Kompas Images
Habib Rizieq 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-Partai Bulan Bintang (PBB) mengutus Ketua Majelis Syuro Dr MS. Kaban dan Sekretaris Jenderal Ir. Afriansyah Noor berangkat ke Saudi Arabia.

Keberangkatan dua tokoh partai politik itu merupakan amanah dari Ketua Umum Partai Bulan Bintang, Yusril Ihza Mahendra ‎untuk melakukan pertemuan dengan Habib Rizieq Syihab.

Ketua Badan Kehormatan Wilayah Partai Bulan Bintang Provinsi Kepulauan Riau, Amat Yani mengatakan‎, pertemuan yang yang berlangsung pada 3 Oktober 2018 itu, bertujuan untuk memperoleh informasi dari tangan pertama tentang apa yang terjadi pada Habib Rizieq Syihab sebagaimana banyak diberitakan media dalam beberapa hari belakangan ini.

"Pak Yusril ingin menegaskan keinginannya untuk menangani masalah yang dihadapi oleh Habib Rizieq Syihab (HRS), baik dengan Pemerintah Indonesia maupun dengan Pemerintah Saudi Arabia. ‎Beliau pun yakin, hubungan pribadinya dengan Pemerintah Saudi Arabia dan Pemerintah RI berjalan cukup baik, sehingga masalah yang ditimpakan kepada HRS dapat diselesaikan dengan baik," ujarnya Minggu (7/10/2018).

‎Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas ini mengatakan, ketua umum partainya yang juga seorang advokat pernah secara aktif menangani kasus HRS ini.

Dengan sepengetahuan HRS pada tahun 2017 lalu, pertemuan antara Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Presiden Joko Widodo dilakukan untuk menyampaikan usulan kongkret yang ditanyakan pemerintah untuk menyelesaikan berbagai kasus hukum yang menimpa HRS secara damai dan bermartabat.

Baca: Jokowi-Maruf Amin vs Prabowo-Sandi Siapa Unggul? Inilah Hasil Survei SMRC dan Indikator Terkini

Baca: Aksi Balap Liar di Bintan Ini Keok Dengan Bhabinkantibmas, Berikut Jumlah Motor yang Diamankan

Baca: Relawan Pinggiran Deklarasikan Dukungan untuk Jokowi-Maruf Amin

Dari informasi yang diperoleh dari pengurus pusat Partai Bulan Bintang, Yusril tidak dapat berngkat ke Saudi Arabia serta mengutus dua orang pengurus pusat partai dikarenakan kesibukannya di dalam negeri. ‎

Meski demikian, hasil pertemuan tersebut menurutnya tetap dilaporkan kepada Ketua Umum partai untuk ditindaklanjuti.

“Pak Kaban dan Pak Ferry juga mengenal baik HRS. Mudah-mudahan pertemuan dari hati ke hati dengan HRS akan membuahkan hasil yang baik, bukan hanya bagi PBB dan HRS, tetapi juga bagi umat Islam dan bangsa Indonesia. Pada prinsipnya, Beliau ingin
menangani masalah tersebut secara kongkret dan profesional, dengan tentunya lebih diberi kuasa hukum oleh HRS untuk menanganinya," bebernya.

Ia pun menilai, hubungan Partai Bulan Bintang dengan Habib Rizieq Syihab berjalan dengan sangat baik. Tidak hanya dengan pimpinn Front Pembela Islam (FPI), hubungan silaturahmi dengan alumni 212 ia klaim juga berjalan dengan harmonis.

“Komunikasi Beliau dengan Habib Rizieq Syihab tidak pernah terputus meski Beliau berada di Saudi Arabia. Begitupun hubungan dengan Front Pembela Islam, Alumni 212 juga berjalan baik," ungkapnya. (*/tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved