BATAM TERKINI

Berkas Pungli SMPN 10 Batam Dinyatakan Lengkap, Polisi Segera Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti

"Baru hari ini kita mendapatkan informasi kalau kasus ini sudah P21. Besok akan kita lakukan penyerahan. Alhadulilah sudah selesai," sebut Andri

Berkas Pungli SMPN 10 Batam Dinyatakan Lengkap, Polisi Segera Limpahkan Tersangka dan Barang Bukti
tribun batam
Tim Satber Pungli membawa Ketua Komite SMPN 10 Sei Panas, Batam, dari kediamannya Perum Nusa Jaya, Sei Panas, Sabtu (14/7/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Kasus Pungutan Liar (Pungli) yang ditangani oleh tim Saber Pungli Polresta Barelang dinyatakan P21 oleh Kejakasaan. Dalam waktu dekat, kasus ini nantinya akan langsung dilimpahkam ke kejaksaan Negri Batam.

Kasat Reskrim Polresta Barelang AKP Andri Kurniawan mengatakan, Semua tahahapam sudah dilaksanakan. Setelah memasuki tahap P21, Polisi dalam waktu dekat akan kirim tersangka dan barang bukti ke kejaksaan.

"Baru hari ini kita mendapatkan informasi kalau kasus ini sudah P21. Besok akan kita lakukan penyerahan. Alhadulilah sudah selesai," sebut Andri, Senin (8/10/2018) siang.

Baca: Kasus Pungli SMPN 10 Batam Sudah SPDP, Apakah Uangnya Dikembalikan ke Orangtua Murid?

Baca: Deretan Fakta Paska-OTT di SMPN 10. Pejabat Disdik Diperiksa. DPRD Minta Polisi Periksa Sekolah Lain

Baca: Polisi Tunggu Petunjuk Jaksa, Kasus Dugaan Pungli SMPN 10 Batam Masuk Tahap Satu

Untuk diketahui, Polisi mengamankan lima orang tersangka dalam kasua Pungli di SMP 10 Seipanas Batam. Mereka yang diamankan diantaranya Ketua Komite SMPN 10 Batam Burhanudi, kemudian guru honorer atas nama Mismarita, staf admin Ratu Rora, Kepala SMPN 10 Batam Rahip dan wakil kelpala sekolah yakni Antonius Yudi Novianto.

Dalam penangkapam tersebut, polisi mengamankan sebanyak Rp 274.330.000 uang tunai dari tangan ketua komite yang disimpam dikediamannya.

Akibat kasus ini, Walikota Batam HM Rudi mencopot jabatan kepala sekolah Rahip setelah ditetapkam sebagai tersangka.

Rahip sendiri diamankan di depan kantor Dinas Pendidikan yang berada dikawasan Sekupang. Saat diamankan, tim Saber Pungli Kota Batam juga menggeledah mobil Toyota Rush putih milik Rahip.

Usai menangkap Rahip, ketika itu polisi juga melakukan pemeriksaan di Sekolah SMPN 10 Sei Panas. Disana polisi kembali menemukan beberapa barang bukti. Salah satunya list nama siswa yang masuk lewat jalur belakang.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved