TANJUNGPINANG TERKINI

Bawa 6 Paket Sabu, Sayuti Diamankan di Samping SPBU

Ya benar kita amankan pelaku narkoba seorang laki-laki bernama Muhammad Sayuti. Dari hasil penangkapan tersebut menemukan 6 paket narkoba

Bawa 6 Paket Sabu, Sayuti Diamankan di Samping SPBU
IStimewa
Ilustrasi sabu-sabu 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Jajaran satuan narkoba Polres Tanjungpinang kembali mengamankan seorang pelaku narkoba di jalan DI Panjaitan samping SPBU pada Sabtu (6/10/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

Pelaku diketanui bernama Muhammad Sayuti warga Tanjung Pinang yang diduga sebagai pengedar narkoba di wilayah hukum Polres Tanjungpinang.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Alie membenarkan adanya penangkapan terhadap salah seorang pelaku narkoba.

Pelaku ini kedapatan memiliki 6 paket narkoba jenis sabu-sabu.

"Ya benar kita amankan pelaku narkoba seorang laki-laki bernama Muhammad Sayuti. Dari hasil penangkapan tersebut menemukan 6 paket narkoba jenis sabu saat ini pelaku di Polres Tanjungpinang untuk menjalani pemeriksaan," uja Efendri Alie saat dikonfirmasi di Mapolres Tanjungpinang, Selasa (9/10/2018).

Efendri menjelaskan kronologi penangkapan terhadap pelaku. Saat itu pihaknya mendapat informasi pada Sabtu (6/10/2018) dari masyarakat bahwa ada seseorang yang memiliki narkotika.

Mendengar informasi tersebut pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Setelah mengantongi identitas dan ciri pelaku pihaknya kemudian melakukan pelacakan keberadaan pelaku.

Baca: Indro Warkop DKI: Aku Cinta Kamu Seumur Hidupku

Baca: AHM Luncurkan Pelumas Sintetis Terbaru, Jaga Performa Motor Tetap Maksimal

Baca: Aneka Wallpaper Diskon 35 Persen di Onna Orchard, Ada Motif Anak-Anak Juga

Dari hasil pelacakan yang dilakukan oleh sejumlah anggota sat narkoba Polres Tanjungpinang menemukan seseorang yang memiliki ciri sama dengan pelaku bernama Sayuti.

"Saat malam itu anggota yang telah melakukan pencarian menemukan keberadaan korban tengah melintas di jalan Di Panjaitan," ujarnya.

"Kemudian anggota kita berhasil menghampiri pelaku di samping SPBU batu 7. Lalu anggota kita memperkenalkan diri dari Polri kepada pelaku," ungkapnya.

Setelah mendapati pelaku dan menghampirinya anggota sat narkoba Polres Tanjungpinang melakukan penggeledahan kepada pelaku.

Alhasil beberapa barang bukti berhasil ditemukan. Tak lama pihak kepolisian langsung membawanya ke Polres Tanjungpinang untuk menjalani pemeriksaan.

Berapa total jumlah pasti Narkoba itu, pihaknya akan membeberkan pada ekspos nanti. Akibat dari perbuatannya pelaku dijerat dengan undang-undang narkotika Nomor 35 Tahun 2009 dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal seumur hidup.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help