BATAM TERKINI

Dedie Tri Hariyadi Resmi Jabat Kajari Batam, Besok Sertijab di Kajati Kepri

Besok sertijab dan kemudian dilanjutkan dengan acara lepas sambut. Pak Bowo dipromosikan pada jabatan yang baru dan digantikan dengan Pak Dedie

Dedie Tri Hariyadi Resmi Jabat Kajari Batam, Besok Sertijab di Kajati Kepri
tribun batam
Ketua Kejaksaan Negeri Batam Roch Adi Wibowo 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Dedie Tri Hariyadi resmi menjabat Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Batam mengantikan Roch Adi Wibowo.

Sertijab pergantian Kajari Batam itu akan dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kepri, Rabu (10/10/2018).

Bowo, sapaan akrab Roch Adi Wibowo, lebih kurang satu tahun tujuh bulan sebagai Kejari Batam mendapatkan promosi jabatan baru sebagai Kepala Sub Direktorat Laporan dan Pengaduan Masyarakat Pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung.

Sedangkan Dedie Tri Hariyadi sebelumnya menjabat sebagai Asisten Intelijen Kejati Jambi.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Batam, Robi Hariyanto menjelaskan, sertijab dilaksanakan di Kantor Kejati Kepri Rabu (10/10/2018) dan dipimpin langsung oleh Kepala Kejati Kepri, Asri Agung Putra.

"Besok (Rabu red) sertijab dan kemudian dilanjutkan dengan acara lepas sambut. Pak Bowo dipromosikan pada jabatan yang baru dan digantikan dengan Pak Dedie," kata Robi.

Sementara itu, Bowo mengatakan, selama bertugas sebagai Kepala Kejari Batam, tidak ditemui permasalahan yang berarti. Menurutnya, Batam merupakan kota yang Indah dan kondusif.

"Situasi politiknya kondusif, kinerja juga baik dan hubungan antara instansi penegak hukum dapat berjalan dengan baik dan saling bersinergi," katanya.

Dia mengaku, banyak kesan positif yang dirasakannya selama menjabat sebagai Kepala Kejari Batam. Untuk penanganan perkara atau permasalahan hukum, dia mengaku bahwa Batam memiliki permasalahan hukum yang cukup serius dalam penanganan kasus narkotika.

"Perkara narkotika yang ada di Batam berbeda dari daerah lain. Moga-moga apa yang telah saya lakukan di Batam, dapat memberikan manfaat untuk kemajuan kota Batam," katanya.

Baca: Pendemo Tuding Kasipidum Kejari Batam Pilih Kasih Terdakwa Kasus BCC. Ini Tuntutan Massa

Baca: Sidang Kasus Sabu Satu Ton di Batam, Jaksa Kejagung Turun Dampingi JPU Kejari Batam

Baca: Peringati Hari Adhyaksa ke-58, Kejari Batam Gelar Turnamen Futsal Antar Instansi Penegak Hukum

Halaman
12
Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help