TANJUNGPINANG TERKINI

Amankan 3 Mobil Pelangsir Solar Subsidi, Ini Penjelasan Kapolres Tanjungpinang

"Iya kita duga digunakan yang ada kaitannya dengan industri pertambangan. Kita sedang dalami itu," kata Kapolres Tanjungpinang

Amankan 3 Mobil Pelangsir Solar Subsidi, Ini Penjelasan Kapolres Tanjungpinang
TRIBUNBATAM.id/Wafa
Polres Tanjungpinang amankan sejumlah mobil yang disinyalir melakukan pelangsiran BBM jenis Solar Subsidi, Rabu (10/10/2018) 

TRIBUN BATAM.id,TANJUNGPINANG-Disinyalir praktek penimbunan solar di Tanjungpinang digunakan untuk aktivitas kegiatan pertambangan bauksit di Kijang, Bintan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok lasdin Silalahi sampai saat ini masih menyelidiki dugaan penyalahgunaan solar bersubsidi yang digunakan untuk kegiatan pertambangan bauksit di Bintan.

"Iya kita duga digunakan yang ada kaitannya dengan industri pertambangan. Kita sedang dalami itu," kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi di Mapolres Tanjungpinang, Rabu (10/10/2018).

Hal itu didapat informasi dari masyarakat bahwa ada kegiatan pertambangan. Karena sebelumnya juga sempat diberitakan bahwa stok solar di beberapa SPBU di Bintan kosong.

Lebih lanjut pihaknya mengamankan solar bersubsidi yang diambil di SPBU Batu 10 yang diperkirakan mencapai ratusan liter dengan tiga penampung jerigen dan tangki mobil yang telah di modifikasi.

"Kita amankan mobil dan juga solar," ungkapnya.

Baca: Polres Tanjungpinang Amankan 3 Mobil Pelangsir Solar Subsidi. Gunakan Modus Lama

Baca: Sopir Truk di Bintan Terpaksa Antre Sejak Pagi Demi Dapatkan Solar

Baca: Stok Solar SPBU di Bintan Nyaris Semua Kosong, Antrian Lori Mengular Sejak Pagi

Sejumlah sopir dari tiga mobil pengangkut solar ini diamankan di Mapolres Tanjungpinang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Kasus ini dijerat dengan undang-undang Minyak dan Gas.

Kapolres menghimbau kepada para pengusaha untuk tidak memanfaatkan BBM bersubsidi. Pihaknya akan melakukan tindakan tegas bilamana ditemukan para pengusaha untuk keperluan industri yang menggunakan BBM bersubsidi.

"Kepada pengusaha kita akan ambil tindakan tegas bilamana menyalahgunakan BBM bersubsidi yang tidak sesuai ketentuan," ungkapnya.

Selain itu kepada pengusaha SPBU untuk melaporkan bilamana ada konsumen yang membeli BBM secara tidak wajar. Kuat dugaan penimbunan solar subsidi dimanfaatkan oleh segelintir pengusaha pertambangan di Bintan.(wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved