BATAM TERKINI

Aturan Drop Off Belum Diterapkan, Udin Tetap Bayar Parkir di Mall

Tujuannya kita membuat perda ini, yang perlu digaris bawahi adalah untuk menciptakan ketertiban.

Aturan Drop Off Belum Diterapkan, Udin Tetap Bayar Parkir di Mall
Tribun Batam/ Anne Maria
petugas menderek kendaraan yang parkir sembarangn 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Sekretaris Pansus Parkir DPRD kota Batam, Udin P Sihaloho mengungkapkan bahwa pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda) Parkir sudah berjalan dengan baik, salah satunya derek kendaraan jika parkir di badan jalan.

Tujuan perda tersebut untuk menertibkan kendaraan yang parkir sembarangan.

"Tujuannya kita membuat perda ini, yang perlu digaris bawahi adalah untuk menciptakan ketertiban. Jadi bukan untuk mengharapkan dendanya," ujar Udin kepada TRIBUNBATAM.id, Rabu (10/10/2018).

Diakuinya, jika masyarakat masih melanggar perda tersebut, segala fasilitas derek sudah disediakan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Batam melalui Dinas Perhubungan (Dishub).

Apabila pelanggar ingin menderek sendiri kendaraan tersebut, tetap mengikuti aturan administrasinya sesuai dengan aturannya.

"Setahu saya, kalau derek sendiri biayanya pasti lebih mahal ketimbang melalui Dishub. Bagaimanapun dia tetap harus menyelesaikan aturan administrasinya," tegasnya.

Baca: Derek Kendaraan Sendiri, Tak Mengurangi Biaya Sanksi Perda Parkir

Baca: Minta Derek Sendiri, Dishub Tertibkan Mobil Parkir di Depan Gedung BP Batam

Baca: Pengelola Parkir Belum Terapkan Aturan Drop Off, Sebut Omset Hilang Sebanyak 40 Persen

Setelah perda sudah berjalan 10 hari ini, Udin menilai, Dishub belum melakukannya dengan maksimal. Termasuk juga aturan Drop Off.

"Saya kemarin baru saja masuk Kepri Mall dan belum sampai 15 menit, ternyata pengelola parkir masih meminta bayaran. Alasannya belum ada pemberitahuan. Tetap saya tak membayarnya dong. Aturan tetaplah aturan," katanya.

Udin menambahkan seharusnya proses sosialisasi perda tersebut tidak terlalu lama. Dishub kota Batam bisa melakukan segala cara termasuk publikasi dengan menggunakan media. 

"Jadi jangan sampai selama ini," sesal Udin. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved