BISNIS

Desa Keroma Eco Resort Johor Bahru, Tawarkan Resort dengan Nuansa Perkampungan

Resort ini memang menawarkan gaya liburan ala pedesaan. Berbagai aktifitas yang ada di sana tak jauh jauh dari kegiatan yang biasa dilakukan di desa.

Desa Keroma Eco Resort Johor Bahru, Tawarkan Resort dengan Nuansa Perkampungan
Salah satu tipe penginapan di Desa Keroma Eco Resort 

TRIBUNBATAM.id, BATAM -  Anda yang ingin berlibur dengan nuansa pedesaan, jangan lewatkan momen liburan di Desa Keroma Eco Resort. Resort yang beroperasi sejak Desember 2017 itu berada di District Muar, Johor.

Managing Director Desa Keroma Eco Resort, Azwin menuturkan sesuai namanya resort ini memang menawarkan gaya liburan ala pedesaan. Berbagai aktifitas yang ada di sana tak jauh jauh dari kegiatan yang biasa dilakukan di desa.

"Kita bisa memancing, melihat budidaya kerang tupang, lihat aneka kebun dan banyak lagi," ujarnya.

Berada di lokasi seluas empat hektare, resort ini baru dikembangkan setengahnya. Di sekeliling resort terdapat tambak dan aneka kebun yang ditanami pepohonan seperti pohon durian, rambutan dan lainnya. "Suasananya terasa di kampung, sunyi ada suara bangau di pagi hari," ucapnya.

Ada beberapa jenis ruangan kamar yang disediakan, seperti rumah bangau, rumah kesidang, rumah kenanga, rumah cempaka dan lainnya. Selain berlibur, di sana juga disediakan tempat untuk meeting dan seminar. "Ada lima jenis rumah, lalu ada juga meeting room," katanya.

Untuk harga kamar dimulai dari Rp 504 ribu (setara 140 Ringgit Malaysia) hingga Rp 2,5 jutaan (setara 700 Ringgit Malaysia) per malam. Sejak dibuka sudah cukup banyak pelancong yang datang ke sana. Umumnya mereka datang dari Singapura. Saat ini pihaknya pun tengah berupaya mempromosikan resort tersebut kepada wisatawan asal Indonesia.

Azwin menyebutkan, pihaknya menyediakan berbagai macam paket berlibur di sana. Baik untuk keluarga maupun grup.

"Dari Indonesia masih sedikit, kalaupun ada dari yang terdekat itu wisatawan asal Bengkalis. Kami punya ferry yang bawa dari Muar ke Bengkalis dan sebaliknya. Jadwal kapalnya setiap hari," ucapnya.

Ia menyebutkan buat wisatawan bisa mengambil program liburan selama dua hari satu malam atau tiga hari dua malam di sana. Dengan biaya mulai dari Rp 1 jutaan atau setara 255 Ringgit Malaysia per orang.

"Nanti akan kita aturkan jadwalnya, serta kegiatannya dari hari pertama sampai pulang," ucapnya. (*)

Penulis: Anne Maria
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help