Sarang Buaya yang Dicari-cari Ditemukan di Bawah Jembatan Dekat Mal Mangga Dua Square

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta menemukan sarang buaya di tepi Kali Anak Ciliwung, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Sarang Buaya yang Dicari-cari Ditemukan di Bawah Jembatan Dekat Mal Mangga Dua Square
KOMPAS.com/Ardito Ramadhan D
Petugas menyusuri Kali Anak Ciliwung di Jalan Gunung Sahari guna memburu buaya yang berada di sana, Selasa (9/10/2018). 

TRIBUNBATAM.id - Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam DKI Jakarta menemukan sarang buaya di tepi Kali Anak Ciliwung, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara.

Petugas BKSDA DKI Jakarta Nasum mengatakan, sarang tersebut terletak tepat di kolong jembatan yang menghubungkan Jalan Gunung Sahari dan Mal Mangga Dua Square.

"Barusan dari tim BKSDA posisinya ada di bawah jembatan ini itu ada sarangnya untuk dia berteduh dan berjemur di situ," kata Nasum di lokasi, Rabu (10/10/2018).

Nasum menyatakan, petugas menemukan bekas jejak kaki buaya di kolong jembatan tersebut.

Baca: Buaya Gigit Paha Bocah di Riau saat Mandi di Sungai Sore Hari

Baca: Video Viral Perkelahian Buaya Melawan Berang-berang di Perairan Singapura. Siapa Menang?

Baca: Anak-anak Suku Laut Biasa Sekolah Pakai Sampan dan Berenang. Belakangan Sering Muncul Buaya

Meskipun sarangnya sudah diketahui, buaya yang diperkirakan berjumlah tiga ekor tersebut belum berhasil ditangkap oleh petugas.

"Saat ini kita coba untuk arahkan pakai jaring dulu tapi nanti kita coba untuk ambil tindakan untuk memancing keluar buaya tersebut," ujar Nasum.

Pantauan Kompas.com di lokasi, petugas masih mengamati permukaan air menunggu kemunculan buaya-buaya tersebut.

Diberitakan sebelumnya, petugas UPK Badan Air Kecamatan Pademangan menemukan buaya di Kali Anak Ciliwung ketika mereka menyisir kali itu untuk mencari sampah.

Upaya pencarian buaya pun sudah dilakukan sejak Selasa (9/10/2018) pagi kemarin melibatkan petugas BKSDA dan Polisi Hutan.

Seekor buaya ditemukan petugas UPK Badan Air yang sedang membersihkan Kali Anak Ciliwung di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, Senin (8/10/2018). (Dokumentasi Pribadi/ Sabar)
Seekor buaya ditemukan petugas UPK Badan Air yang sedang membersihkan Kali Anak Ciliwung di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, Senin (8/10/2018). (Dokumentasi Pribadi/ Sabar) ()

Tiga ekor buaya yang muncul di Kali Anak Ciliwung, Jalan Gunung Sahari, Jakarta Utara, terdiri dari dua jenis yang berbeda.

Halaman
12
Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved