MOTOGP

MotoGP - Makin Baik & Nyaris Podium GP Thailand, Valentino Rossi Tetap Kritisi Yamaha. Ini Katanya

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedikit kesal meskipun performa timnya terbilang apik saat seri balap MotoGP Thailand 2018

MotoGP - Makin Baik & Nyaris Podium GP Thailand, Valentino Rossi Tetap Kritisi Yamaha. Ini Katanya
twitter/motogp
Valentino Rossi 

TRIBUNBATAM.id, BURIRAM - Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedikit kesal meskipun performa timnya terbilang apik saat seri balap MotoGP Thailand 2018.

Valentino Rossi sempat membuat kejutan saat merebut posisi start kedua dalam kualifikasi MotoGP Thailand.

Sempat memimpin balapan seri ke-15 MotoGP 2018, Valentino Rossi harus rela kembali kalah dari Honda dan Ducati setelah 'hanya' finis di posisi keempat.

Baca: Klasemen MotoGP 2018 Sebelum GP Jepang di Motegi. Marc Marquez Diambang Juara

Baca: MotoGP Jepang - Yamaha yang Misterius dan Dua Target Valentino Rossi yang Harus Dicapai di Motegi

Baca: PSM Ingin Kudeta Persib Bandung dari Puncak Klasemen. Ini Rencana Pelatih Robert Rene Alberts

Baca: Danilo Petrucci Sebut Valentino Rossi Seperti Maradona-nya MotoGP. Kalo Marquez Gimana?

Adapun podium pertama Yamaha sejak paruh musim kedua MotoGP 2018 dipersembahkan oleh Maverick Vinales yang finis di posisi ketiga. 

Kendati Yamaha tampil lebih bagus dari perkiraan semula, Valentino Rossi masih belum puas.

Pebalap asal Italia itu bahkan menganggap sikap puas Yamaha setelah bisa meraih hasil podium Buriram masih terlalu dini.

Apalagi penampilan Yamaha selama empat balapan terakhir terbilang jeblok karena selalu bermasalah dan gagal menempatkan satu pebalap pun di podium.

"Sayangnya ini beresiko (jika Yamaha berpikir sudah menyelesaikan masalah tersebut) dan justru kehilangan mentalitas," ujar Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

Rossi mengomentari para teknisi Yamaha yang langsung puas saat salah satu pebalapnya meraih catatan terbaik saat latihan bebas atau kualifikasi.

"Ada banyak teknisi yang senang jika Vinales bisa meraih catatan apik di latihan bebas dan mereka berseru 'kita mendapatkannya'," ucap Rossi.

"Jika saya adalah teknisi Yamaha saya akan menganalisis hasil di bagian kedua dari musim ini. Saya tidak akan senang dengan sekali jadi yang tercepat atau deretan terdepan," lanjutnya.

Performa Yamaha terbilang jeblok sejak paruh musim kedua atau tepatnya setelah meraih posisi kedua dan ketiga saat balapan MotoGP Jerman.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales selalu finis di belakang pebalap pabrikan Honda dan Ducati dalam empat balapan sebelum MotoGP Thailand.

Alhasil, pebalap berjulukan The Doctor itu enggan berekspektasi besar saat menatap seri balap berikutnya yaitu MotoGP Jepang.

"Kita lihat saja nanti di Motegi (MotoGP Jepang)," kata Valentino Rossi.(*)

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved