BATAM TERKINI

Motor Diangkut, Petugas Dishub Tinggalkan Pesan, Kendaraan Anda Diderek

Dua unit kendaraan berada di trotoar gerbang barat, dan satu unit lainnya, di trotoar gerbang selatan.

Motor Diangkut, Petugas Dishub Tinggalkan Pesan, Kendaraan Anda Diderek
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Petugas Dishub Kota Batam saat mengakut sepeda motor ke dalam turk sebagai tindakan tegas kepada pengendara yang memakirkan kendaraannya yang bukat tempatnya, Kamis (11/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Batam kembali menderek kendaraan yang parkir tidak pada tempatnya.

Kali ini kendaraan roda dua yang parkir di trotoar, di depan gerbang barat dan gerbang selatan menuju pintu masuk Dataran Engku Putri Batam, terjaring dalam penertiban-penegakan Peraturan Daerah Nomor 3 Tahun 2018 terkait parkir.

Dua unit kendaraan berada di trotoar gerbang barat, dan satu unit lainnya, di trotoar gerbang selatan. Padahal sebelumnya, pengunjung yang datang ke Dataran Engku Putri, biasanya memarkirkan kendaraan roda dua mereka di trotoar tersebut.

"Masuk ke dalam," kata petugas Dishub, meminta pemilik kendaraan roda dua yang baru datang dan hendak parkir di trotoar gerbang selatan, segera memarkirkan kendaraannya di area dalam, Kamis (11/10/2018) sore.

Aksi petugas Dishub mengangkut kendaraan roda dua yang terjaring penertiban itu, kemudian meletakkannya ke atas pick up, menjadi tontonan sejumlah pelajar yang kumpul di sana, dari balik pagar gerbang. Ada lagi, pelajar yang buru-buru memindahkan kendaraannya ke area dalam, masuk ke Dataran Engku Putri.

Saat kendaraan roda dua itu diangkut petugas, pemiliknya tidak berada di tempat. Lantas petugas meninggalkan pesan di tempat yang mudah terlihat.

"Kendaraan anda diderek berdasarkan Perda Nomor 3 Tahun 2018 tentang penyelenggaraan dan retribusi parkir. Nomor kendaraan BP....," begitu tulisan yang tertera di pesan tersebut.

Baca: Derek Kendaraan Parkir Sembarangan Sumbang Rp 50,3 Juta untuk PAD, Ini Penjelasan Dishub Batam

Baca: Derek Kendaraan Sendiri, Tak Mengurangi Biaya Sanksi Perda Parkir

Baca: Minta Derek Sendiri, Dishub Tertibkan Mobil Parkir di Depan Gedung BP Batam

Kemudian masyarakat diarahkan membayar denda.

"Pembayaran denda dapat langsung setor ke Bank Riau Kepri dengan nomor rekening kas daerah Kota Batam, 106-02-01-300. Pengambilan kendaraan di kantor Dinas Perhubungan Kota Batam Jalan Jenderal Sudirman Nomor 3, Baloi Permai. Whatsaap centre di 08117718000," begitu isi pesannya.

"Di area ini tak boleh parkir. Itukan ada rambunya, dilarang parkir," kata seorang petugas Dishub kepada TRIBUNBATAM.id, menunjuk sebuah plang, larangan parkir yang berada di depan gerbang barat itu.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved