PEMILU 2019

Ratusan Alat Peraga Kampanye di Copot, BawasluAwasi Tahapan Kampanye

"Jumlah sementara ini didapati 28 Baliho, 100 Spanduk, 21 Bendera, dan 8 ukuran A3. Kegiatan Penertiban APK Gabungan dilaksanakan hari ini saja

Ratusan Alat Peraga Kampanye di Copot, BawasluAwasi Tahapan Kampanye
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
Salah satu petugas sedang mencopot alat peraga kampanye salah satu peserta caleg dalam penetiban yang di lakukan Bawaslu Kota Batam, Kamis (11/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Badan Pengawas Pemuli (Bawaslu) Batam menggelar penertiban Alat Peraga Kampanye (APK) diseluruh wilayah Kota Batam. Penertiban ini pun di ikuti dari pihak kepolisian, Dispenda, DKP, Dishub, dan Satpol PP.

Komisioner Bawaslu Batam, Nopialdi mengatakan, penertiban ini khusus APK yang dipasang diluar titik yang sudah ditentukan.

"Semua APK berbagai jenis kita tertibkan. Selama Tahapan Kampanye ini Bawaslu dan jajaran akan terus memantau dan mengawasi APK serta bahan kampanye (BK) yang tidak sesuai aturan akan kami tertibkan dan proses sesuai ketentuan yang berlaku," katanya, Kamis (11/10/2018).

Dari penertiban yang dilakukan hari ini saja, Bawaslu mendapati ratusan APK berbagai jenis yang dipasang diluar ketentuan.

"Jumlah sementara ini didapati 28 Baliho, 100 Spanduk, 21 Bendera, dan 8 ukuran A3. Kegiatan Penertiban APK Gabungan dilaksanakan hari ini saja, selanjutnya akan dilakukan oleh jajaran Bawaslu Kota Batam," ujarnya.

Baca: Terkait Adanya Bacaleg Mantan Napi yang Namanya Dicoret, Ini Kata Bawaslu Batam

Baca: Data Ganda Pemilih 10.798, Berikut Temuan Bawaslu Batam di Setiap Kecamatan

Baca: Perkenalkan Diri Silahkan, Tapi Tidak Bawa Embel-embel Parpol. Bawaslu Batam Kunjungi Tribun Batam

Disampaikannya, saat penertiban berlangsung dengan aman. Hanya ada beberapa warga yang bertanya dengan penertiban tersebut.

"Cuman bertanya, kenapa diturunkan, langsung dijelasin, baru warga tau maksudnya. APK tersebut kita amankan dikantor," ucapnya.

Disebutkannya, selama tahapan kampanye ini, Bawaslu dan jajaran akan terus memantau dan mengawasi APK serta BK yang tidak sesuai aturan.

"Kita himbau para caleg untuk mengikuti aturan yang sudah ditentukan. Kepada para partai politik juga bersama mengingatkan hal itu," sebutnya menghimbau. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help