TANJUNGPINANG TERKINI

Sejumlah Guru di Tanjungpinang Diperiksa Jaksa, Kajari Enggan Sebutkan Kasus

"Iya memang benar. Tapi kita nggak bisa kasih tahu dulu karena masih dalam proses penyelidikan aturannya seperti itu," kata Ahelya Abustam

Sejumlah Guru di Tanjungpinang Diperiksa Jaksa, Kajari Enggan Sebutkan Kasus
TRIBUNBATAM/WAHIB WAFA
Ahelya Abustam, Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang 

TRIBUNBATAM.id,TANJUNGPINANG- Sejumlah guru di Dinas Pendidikan Pemko Tanjungpinang datangi Kejari Tanjungpinang. Entah apa maksud dan tujuannya. Mereka datang berjumpa dengan jaksa ke ruang penyidikan tindak Pidana Khusus (Pidsus).

Beberapa orang yang berkunjung ke ruang Kasipidsus satu diantara seorang laki-laki. Mereka datang untuk memenuhi panggilan kejaksaan negeri Tanjungpinang.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanjungpinang Ahelya Abustam membenarkan adanya pemeriksaan sejumlah orang yang berdinas di Dinas pendidikan Kota Tanjungpinang.

"Iya memang benar. Tapi kita nggak bisa kasih tahu dulu karena masih dalam proses penyelidikan aturannya seperti itu," kata Ahelya Abustam saat dikonfirmasi di Kejari Tanjungpinang Kamis (11/10/2018).

Saat di tanya keterkaitan dalam kasus apa mereka diperiksa Kejari menjawab bahwa dalam proses penyelidikan atau pulbaket pihaknya tidak diperbolehkan untuk mempublish media.

Informasi yang didapat Tribun di lapangan 4 orang guru datang bersamaan. Tak lama sampai di Kejari Tanjungpinang Kamis pagi, mereka langsung masuk ke ruang penyidikan pidana khusus Kejari Tanjungpinang.

Baca: 10 Fakta Penyelidikan Korupsi Pelabuhan Tanjungmoco, Kasipidsus Kejari Tanjungpinang Akui Tidak Tahu

Baca: Kejari Tanjungpinang Belum Tahu, Kenapa Belum Ada Tersangka Dugaan Korupsi Pelabuhan Dompak

Baca: Kasipidum Kejari Tanjungpinang Berpindah Tugas ke Kejaksaan Tinggi Sumsel, Ini Penggantinya

Hingga sore pukul 16.00 WIB mereka nampak masih dalam pemeriksaan. Mereka datang menggunakan mobil yang terparkir di halaman Kejari Tanjungpinang.

Kasipidsus Kejari Tanjungpinang Budi Sastera saat dikonfirmasi melalui sambungan telefon tidak menjawab panggilan TRIBUNBATAM.id.

Belum lama ini Kejari Tanjungpinang informasinya memeriksa Dinas PUPR Kota Tanjungpinang. Beberapa pejabat Dinas PUPR nampak mendatangi bidang Intelejen untuk diperiksa beberapa waktu lalu.

"Kalau itu saya tidak tau. Nanti saya tanya ke Kasintel," tuturnya.

Tahun 2018 ini Kejari Tanjungpinang baru memiliki produk penanganan tindak pidana khusus dalam hal ini korupsi. Saat ditanya Apakah ada target tahun ini dalam menangani kasus korupsi, Ahelya berharap ada kasus yang dapat naik ke Penyidikan.

"Mudah-mudahan ada," katanya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help